[PENIPUAN] Akun Tiktok Mengatasnamakan Chairul Tanjung @chairultanjung11

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan fakta jika Chairul Tanjung sendiri mengatakan jika dirinya tidak memiliki sosial media apapun. Oleh karena itu dapat disimpulkan jika akun Tiktok tersebut merupakan akun tiruan.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/li3JC 

===========

[NARASI]:

Choirul Tanjung

CT.Crop, PT Mega Corpora, Properti & Lainnya

🥳Berbagi hadiah🥳

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan sebagai Pengusaha ternama Chairul Tanjung dengan nama akun @chairultanjung11. Dalam akun ini, ditemukan banyak konten yang berisi narasi bahwa ia akan memberikan uang jutaan rupiah.

Namun, akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik Chairul Tanjung karena dilansir dari Kabar24, Chairul Tanjung sendiri mengatakan jika dirinya enggan untuk memiliki sosial media apapun karena ia menganggap jika dirinya tidak pantas untuk bermain sosial media.

Selain itu jika kita pergi ke akun tiruan Chairul tanjung tersebut, pada bio akunnya terdapat sebuah link Whatsapp yang mana hal tersebut dapat dicurigai sebagai modus penipuan online. 

Berdasarkan dari penjelasan tersebut maka dapat disimpulkan jika akun ini adalah akun tiruan yang dimanfaatkan sebagai modus untuk melakukan penipuan, Chairul Tanjung sendiri tidak memiliki akun sosial media apapun.

===========

 [REFERENSI] :

https://kabar24.bisnis.com/read/20220208/15/1497927/orang-terkaya-ketiga-di-ri-ini-enggan-gunakan-medsos-mengapa