[SALAH] Chairul Tanjung berikan bantuan untuk melunasi hutang di Tiktok

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Berdasarkan hasil penelusuran, ditemukan fakta jika Chairul Tanjung sendiri mengatakan jika dirinya tidak memiliki sosial media apapun. Oleh karena itu dapat disimpulkan jika akun Tiktok tersebut merupakan akun tiruan.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://ghostarchive.org/archive/W3UvK 

===========

[NARASI]:

 “jeratan hutang akan membuat kehidupan kalian akan bertambah sulit jika tidak dilunasi sahabat 

sebutkan jumlah hutang kalian??

Asalkan kalian amanah pasti akan dibantu sampai lunass”

===========

[PENJELASAN]: 

Ditemukan sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan konglomerat ternama Chairul Tanjung mengunggah video yang berisi narasi bahwa ia akan memberikan bantuan untuk melunasi hutang bagi siapa saja yang amanah.

Namun rupanya akun tersebut bukan merupakan akun resmi milik Chairul Tanjung. Dilansir dari Kabar24, Chairul Tanjung sendiri mengatakan jika dirinya enggan untuk memiliki sosial media apapun karena ia menganggap jika dirinya tidak pantas untuk bermain sosial media.

Selain itu jika kita pergi ke akun tiruan Chairul tanjung tersebut, pada bio akunnya terdapat sebuah link Whatsapp yang mana hal tersebut dapat dicurigai sebagai modus penipuan online. 

Berdasarkan dari penjelasan tersebut maka dapat disimpulkan jika akun tiruan yang mengatasnamakan BNI tersebut merupakan salah satu modus untuk melakukan penipuan, Chairul Tanjung sendiri tidak memiliki akun sosial media apapun.

===========

 [REFERENSI] :

https://kabar24.bisnis.com/read/20220208/15/1497927/orang-terkaya-ketiga-di-ri-ini-enggan-gunakan-medsos-mengapa

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-chairul-tanjung-berikan-bantuan-untuk-melunasi-hutang-di-tiktok