[PENIPUAN] Video Agus Salim Bucar Akan Transfer Uang bagi Pemilik Rekening Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan Bank Lainnya

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Faktanya pada postingan asli yang diunggah oleh pengusaha kosmetik ternama asal Sulawesi Selatan tersebut tidak terdapat narasi akan transfer uang ke rekening beberapa bank tersebut.

= = =

Kategori: Konten Tiruan

= = =

Sumber: Facebook

https://bit.ly/3TLVEym

= = =

Narasi:

“Bismillah yang punya rekening dibawah ini,kami transfer hari ini,ini real bukan hoax. ! BRI 20JT 2. BNO 25 JT 3. MANDIRI 15 JT 4. BCA 20JT 5. Bank lainya 10 jt”

= = =

Penjelasan:

Beredar sebuah video yang menampilkan Agus Salim Bucar yang dikenal merupakan pengusaha kosmetik ternama asal Sulawesi Selatan bersama istri dan anaknya disertakan narasi dalam video tersebut yang mengklaim bahwa mereka akan transfer uang kepada pemilik rekening Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, dan bank-bank lainnya.

Setelah menelusuri akun aslinya, @owneratuglowindonesia ditemukan video asli yang mirip dengan video tersebut. Dalam postingan aslinya tidak ada narasi dalam video yang menyebut akan mentransfer uang ke pada pemilik beberapa bank tersebut.

Pemeriksa Fakta Mafindo sebelumnya juga telah membantah postingan penipuan yang menyertakan Agus Salim Bucar. Selain itu, Pemeriksa Fakta Mafindo di turnbackhoax.id juga telah membantah postingan penipuan dengan narasi yang serupa.

Dengan demikian, Agus Salim Bucar akan mentransfer uang kepada pemilik beberapa bank adalah tidak benar dengan kategori Konten Tiruan.

= = =

Referensi:

= = =