[SALAH] RS Sri Ratu Medan Resmi Tutup Setelah Viral Tolak Pasien

Hasil periksa fakta Moch. Marcellodiansyah

Melalui Instagram resminya RS Sri Ratu Medan mengkonfirmasi bahwa klaim tersebut tidak benar.

= = =

Kategori: Konten Tiruan

= = =

Sumber: Facebook

https://bit.ly/3V2y2oG

= = =

Narasi:

“Cemana menurut klen we para netizen:scream::scream::scream::scream:”

“RS SRI RATU MEDAN RESMI DI TUTUP SAMPAI SEMUA NYA SUDAH REDA SITUASI KEMBALI MENJADI SEMULA KITA MULAI DARI 0 LAGI UNTUK SEMUANYA, KAMI STAF” KARYAWAN RS MINTA MAAF ATAS KEJADIAN WAKTU ITU KAMI JUGA SUDAH MEMECAT BIDAN MELVI”

= = =

Penjelasan:

Beredar unggahan Facebook membagikan informasi yang mengklaim bahwa RS Sri Ratu Medan tutup, disebutkan juga bahwa tutupnya rumah sakit tersebut karena video yang viral perawat menolak dan meremehkan pasien yang hendak berobat.

Namun setelah ditelusuri klaim tersebut tidak benar. Melalui Instagram resminya, RS Sri Ratu Medan mengkonfirmasi bahwa mereka masih buka dan tetap melayani pasien seperti biasa.

Dilansir dari Kompas.com, RS Sri Ratu Medan telah memecat perawat yang menolak dan meremehkan pasien yang hendak berobat tersebut karena telah melanggar etika komunikasi dan berkelakuan tidak sopan terhadap pasien yang bertentangan dengan kode etik pelayanan kesehatan.

Dengan demikian, RS Sri Ratu resmi tutup setelah viral tolak pasien adalah tidak benar dengan kategori Konten Tiruan.

= = =

Referensi:

https://www.instagram.com/reel/C7V7J6cO329/  (arsip: https://ghostarchive.org/archive/iexLP)

https://medan.kompas.com/read/2024/05/17/170956378/videonya-viral-bidan-rumah-sakit-di-medan-yang-remehkan-pasien-dipecat?page=all

= = =