[PENIPUAN] SURAT UNDANGAN PELATIHAN BENDAHARA DI PUSBANGPEG ASN BKN

Hasil periksa fakta Rahmah.

Pusbangpeg ASN BKN menegaskan surat tersebut palsu. Pendaftaran pelatihan di Pusbangpeg ASN BKN melalui pelatihan.bkn.go.id.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

SUMBER: Tangkapan Layar Kertas Surat

NARASI:
“Nomor: UND-KLC-III/P3AP/2024
SIifat: Segera
Lampiran: 1 Lembar
Hal: Undangan Pelatihan Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu, Dan Capacity Building Pengembangan Kapasitas Sdm Untuk Meningkatkan Kinerja Para Pegawai/Staff
Yth. Direktur RSUP, RSUD, RSU, RS Bhayangkara, RS TNI, RSJ, RS Swasta di Seluruh Indonesia
Sebagai upaya menjaga kualitas dan meningkatkan kompetensi Pegawai, kami bermaksud menyelenggarakan kegiatan “Pelatihan Bendahara Pengeluaran/Bendahara Pengeluaran Pembantu” dan Capacity Building Pengembangan Kapasitas SDM untuk Meningkatkan Kinerja Pegawai. Berkenaan dengan hal tersebut, dimohon Saudara menugaskan minimal 2 (dua) orang Pegawai/staff yang berkompeten di bidang tersebut untuk mengikuti kegiatan dimaksud pada:
Hari/Tanggal: Selasa-Rabu,07-08, Mei 2024
Waktu: Pukul 08.30 WIB s.d selesai
Tempat: Gedung Pangrango, Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN, Jalan Desa Pandansari No. 32 Kecamatan Ciawi, Kab Bogor,16720
Dalam rangka tertib administrasi, peserta wajib melakukan pendaftaran paling lambat hari Selasa …
Sebagai informasi dapat kami sampaikan bahwa untuk biaya Perjalanan Dinas Peserta. Panitia akan mengganti biaya Transportasi Pulang-Pergi dan Menanggung Uang Saku Peserta selama mengikuti kegiatan ini , sedang untuk biaya Kontribusi, Akomodasi dan Sertifikasi ditanggung instansi dari masing-masing peserta.

PENJELASAN:
Artikel disadur dari akun Instagram Pusbangpeg ASN BKN.
Telah beredar surat undangan pelatihan bendahara berkop surat Kementerian Keuangan yang ditujukan kepada seluruh rumah sakit di Indonesia. Pelatihan tersebut diadakan di Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN pada awal Mei silam. Pada surat tersebut tertulis panitia akan mengganti biaya transportasi dan uang saku selama mengikuti kegiatan. Peserta diminta mengirimkan sejumlah uang sebelum pelatihan atas nama pribadi.

Pusbangpeg ASN BKN mengklarifikasi surat tersebut hoaks. Pendaftaran pelatihan di Pusbangpeg ASN BKN diinformasikan melalui portal resmi pelatihan.bkn.go.id dan pembayaran pelatihan skema PNBP melalui aplikasi SIMPONI bukan ke rekening pribadi.

“Sobat ASN agar berhati-hati terhadap surat-surat yang beredar mengatasnamakan Pusbangpeg ASN BKN atau instansi lain yang akan menyelenggarakan pelatihan di Pusbangpeg ASN BKN.” klarifikasi Pusbangpeg ASN BKN pada akun media sosial resminya (9/5/24).

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/C6utJR1Pni-/?igsh=MTY1YmZiODlwNHZ4bg%3D%3D&img_index=1