[PENIPUAN] PUSKESMAS MERGANGSAN LAKUKAN PEMESANAN NASI KOTAK MELALUI PEGAWAI

Puskesmas Mergangsan melalui akun Instagram resminya menyatakan jika pihaknya tidak melakukan pemesanan seperti halnya yang tengah beredar.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: WHATSAPP

===

NARASI:
A: assalamualaikum bu, saya risky ilham dari Puskesmas mergangsan, mau pesan nasi kotak untuk hari kamis tgl9 bisa bu

===

PENJELASAN: Beredar sebuah akun WhatsApp yang mengatasnamakan staf Puskesmas Mergangsan dengan modus pemesanan nasi kota. Akun tersebut diketahui menghubungi salah satu pihak restoran untuk melakukan pemesanan dengan tujuan Puskesmas Mergangsan.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, diketahui jika informasi tersebut PALSU. Melansir dari akun Instagram Puskesmas Mergangsan, dinyatakan jika pihak Puskesmas tidak melakukan pemesanan seperti halnya yang tengah beredar. Diimbau pula bagi masyarakat agar berhati-hati terhadap segala jenis modus penipuan yang mencatut Puskesmas Mergangsan, dan apabila menemukan modus serupa agar mengonfirmasi terlebih dahulu ke nomor resmi Puskesmas Margangsan di nomor 0858-4222-0155 atau ke media sosial Instagram @puskesmas_mergangsan dan Facebook Puskesmas Mergangsan.

Berdasar seluruh referensi, informasi perihal pemesanan nasi kotak oleh Puskesmas Mergangsan adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori imposter content ata konten tiruan.

Artikel ini disadur dari Instagram Puskesmas Mergangsan.

===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/C6pzmrdrvkl/?igsh=MXg2OG9hb3BmbzdtbQ%3D%3D