[PENIPUAN] AKUN FACEBOOK PJ BUPATI KABUPATEN BENER MERIAH “Drs Haily Yoga Sip”

Akun tersebut PALSU. Hal tersebut telah diklarifikasi oleh pemerintahan setempat melalui situs benermeriahkab.go.id.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: FACEBOOK

https://web.facebook.com/profile.php?id=61558488786330

Arsip https://archive.fo/wip/dIpQW

===

NARASI: (tidak terdapat narasi)

===

PENJELASAN: Beredar sebuah akun Facebook yang mencatut nama PJ Bupati Bener Meriah, Haili Yoga. Akun tersebut diketahui menggunakan nama dan foto Haili yang tengah mengenakan baju koko berwarna putih.

Coba menelusuri lebih lanjut, diketahui jika akun tersebut bukan akun asli milik Haili. Melansir dari benermeriahkab.go.id, Haili melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Bener Meriah, Ruslan Ramadhan menegaskan jika akun tersebut palsu.

“Kami mendapat laporan dari beberapa masyarakat, bahwa akun media sosial yang menggunakan nama Bapak Haili Yoga meminta sejumlah uang untuk mendapatkan kemudahan atau layanan tertentu dari Pemerintah, ini murni penipuan yang mengatasnamakan penjabat Bupati Bener Meriah, kami sangat mengecam perbuatan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tegas Ruslan.

Berdasar seluruh referensi, akun Facebook dengan nama “Drs Haily Yoga Sip” bukanlah akun PJ Bupati Bener Meriah. Akun tersebut masuk ke dalam kategori imposter content atau konten tiruan.

Artikel ini disadur dari benermeriahkab.go.id.

===

REFERENSI:

https://benermeriahkab.go.id/berita/kategori/berita-daerah/marak-penipuan-mengatasnamakan-dirinya-pj-bupati-haili-yoga-himbau-masyarakat-waspada-aksi-penipuan-di-media-sosial
https://www.facebook.com/1HailiYoga?_rdc=2&_rdr