[SALAH] Video Opposite Pink Spiders yang Mengaku Kagum terhadap Smash Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa Willow Johnson mengaku kagum dengan smash petir milik Megawati Hangestri merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, video klaim yang ditampilkan merupakan video wawancara Willow Johnson yang berhasil menjadi MVP 1 dalam laga Athletes Unlimited Volleyball 2023.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/AHbsAnKjsqk (YouTube)

=======

[NARASI]: “Willow Johnson Kagum Dengan Smesh Megawati | Aksi Megawati Hangestri Pertiwi di lapangan voli Liga Voli Putri Korea Tahun 2023/2024 mendapat pengakuan dari rekan setimnya yang baru, Willow Johnson”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @AngEntertainment1 pada 31 Januari 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa opposite Pink Spiders, Willow Johnson, mengaku kagum dengan kemampuan smash petir milik pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya video Willow Johnson yang diklaim sebagai bukti kekagumannya terhadap Megawati adalah video wawancaranya bersama Athletes Unlimited.

Sumber: YouTube Athletes Unlimited

Dalam video asli tersebut, Willow Johnson membagikan cerita atas performanya yang berhasil mendapatkan 16 kill tertinggi dalam penutupan pertandingan Athletes Unlimited Volleyball yang digelar pada akhir Oktober 2023. Dengan pencapaian ini, ia berhasil menerima penghargaan sebagai MVP 1.

Willow Johnson pun diketahui baru melakukan debutnya di Korea Selatan ketika Pink Spiders menghadapi Hi-Pass pada 30 Januari 2024.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @AngEntertainment1 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://auprosports.com/read/recap-johnson-tomkom-lift-team-linnehan-over-team-edmond-75-64/
https://jombangupdate.pikiran-rakyat.com/olahraga/pr-627794024/profil-willow-johnson-biodata-opposite-pink-spiders-di-liga-voli-korea-2024-pengganti-jelena-mladjenovic?page=all