[PENIPUAN] Jusuf Hamka Berikan 20 Juta Khusus Nasabah BRI, BNI, BCA, dan Mandiri

Hasil periksa fakta Panji

Tidak benar bahwa Jusuf Hamka membagikan uang untuk nasabah BRI, BNI, BCA, dan Mandiri, akun yang mengatasnamakan Jusuf Hamka tersebut dapat dicurigai sebagai modus penipuan.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://ghostarchive.org/archive/xuVus (arsip)

===========

[NARASI]: Halo semuanya khusus pengguna rekening BRI BNI, BCA MANDIRI akan ada kejutan dari saya Rp.20.000.000/org🥳 semoga bermanfaat❤️

===========

[PENJELASAN]: 

Pada tanggal 15 Mei 2024 yang lalu ditemukan sebuah unggahan di Facebook yang mengatasnamakan seorang pengusaha ternama, Jusuf Hamka, membagikan sebuah unggahan bahwa ia akan memberikan uang 20 juta khusus yang menabung di BRI, BNI, BCA, dan Mandiri saja.

Namun, hal tersebut sepertinya tidak benar karena melalui akun Instagram resmi Jusuf Hamka (@jusufhamka), ia membuat sebuah unggahan pada 31 Maret 2023 yang menjelaskan bahwa akun media sosial Jusuf Hamka hanya ada dua yakni @jusufhamka di Instagram dan @mohjusufhamka_official di Tiktok.

Pada unggahan Instagramnya, ia juga memperingatkan warganet untuk berhati-hati terhadap penipuan oleh akun sosial media yang mengatasnamakan dirinya seperti pada temuan ini.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.instagram.com/reel/CqcanfbgAXC/