[SALAH] Kim Yeon-koung Meminta Maaf kepada Megawati Hangestri Atas Kedzalimannya

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa Kim Yeon-koung mewakili dirinya dan Noh Ran meminta maaf atas keinginan balas dendamnya kepada Megawati Hangestri merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, video yang diklaim sebagai momen permintaan maaf Kim Yeon-koung adalah video ketika dirinya mengumumkan pensiun dari tim nasional pada Agustus 2021.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/JAp8B_hpKwE (YouTube)

=======

[NARASI]: ‚ÄúSialan !! Noh Ran Mempermalukn Red Sparks, Ternyata Dia Bersekutu Dg Pink Spiders Lalu Minta Maaf | Gak Tau Malu, Kim Yeon Koung Mewakili Noh Ran & Dirinya Sendiri Minta Maaf Pda Megawati”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @Locklack710 pada 27 Desember 2023 mengunggah video dengan klaim bahwa Kim Yeon-koung mewakili dirinya dan libero Red Sparks, Noh Ran, meminta maaf kepada Megawati Hangestri. Ratu Voli Korea itu meminta maaf atas kedzaliman mereka yang bersekutu untuk melakukan balas dendam terhadap Mega.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya video yang diklaim sebagai momen permintaan maaf Kim Yeon-koung adalah video ketika dirinya mengumumkan pensiun dari tim nasional pada Agustus 2021.

Sumber: YouTube Arirang News

Diketahui bahwa setelah bertemu dengan Presiden Asosiasi Bola Voli Korea (KVA) pada 12 Agustus 2021, Kim Yeon-koung resmi menjadikan Olimpiade Tokyo 2020 sebagai penampilan terakhirnya bersama timnas voli putri.

Hingga saat ini pun, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai Kim Yeon-koung dan Noh Ran yang bersekutu untuk melakukan balas dendam kepada Megawati Hangestri seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @Locklack710 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://en.volleyballworld.com/news/volleyball-superstar-kim-retires-from-international-play