[SALAH] RATUSAN GURU DAN DOSEN KECAM POLITIK DINASTI JOKOWI

Hasil periksa fakta Pekik Jalu Utomo.
Tidak ditemukan informasi kredibel terkait ratusan guru dan dosen kecam politik dinasti Jokowi. Video tersebut hanya berisi gabungan dari beberapa cuplikan video berbeda yang ditambahi dengan narasi yang menyesatkan.

=======

[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

=======

[SUMBER]: https://perma.cc/FVM4-FR5J (Youtube)

=======

[NARASI]:
Daruratratusan dosen turun tangan,kecam politik dinasti Jokowi

INDONESIA DALAM BAHAYA
RATUSAN GURU DAN DOSEN KECAM KELAKUAN JKW

=======

[PENJELASAN]:
Sebuah video yang menampilkan thumbnail seorang presenter wanita bernarasikan ratusan guru dan dosen kecam politik dinasti Jokowi beredar dari channel youtube bernama REDAKSI TV pada 26 April 2024.

Setelah menonton keseluruhan dari isi video, tidak ditemukan pemberitaan terkait ratusan guru dan dosen kecam politik dinasti Jokowi. Video tersebut hanya berisi cuplikan dari beberapa video berbeda yang tidak mendukung klaim narasi.

Thumbnail video yang menampilkan presenter wanita tersebut merujuk ke salah satu video unggahan channel youtube resmi tvOneNews berjudul “[BREAKING NEWS] Pidato Anies Baswedan di Sidang Gugatan Pemilu 2024 | tvOne” yang tayang pada 27 Maret 2024.

Dengan demikian, narasi yang disebar luaskan oleh channel youtube REDAKSI TV adalah keliru dan termasuk ke dalam konten yang menyesatkan.

=======

[REFERENSI]:
https://www.youtube.com/watch?v=Rgr6d5RZRm0&ab_channel=tvOneNews