[SALAH]: Camp karantina Tiongkok telah selesai dibangun

Hasil periksa fakta Raka.

[FAKTANYA]: Klaim postingan bahwa Tiongkok telah menyelesaikan kamp karantina tidak benar. Unggahan tersebut berasal dari video lama yang merupakan video camp karantina Covid di kota Guangan, China.

====

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan.

====

[SUMBER]: https://perma.cc/6THH-7KDW

====

[NARASI]: Kamp karantina Tiongkok telah selesai dibangun. Kita tidak perlu menjelaskan bahwa mereka melakukannya bukan hanya untuk menghiasi dan masa jabatan kedua PLANDemic kemungkinan akan dimulai setelah perjanjian lisensi WHO ditandatangani pada bulan Mei.

Mereka tinggal menunggu lampu hijau!

====

[PENJELASAN]: Beredar sebuah video dengan klaim bahwa telah dibangun sebuah camp karantina di Tiongkok.

Namun setelah dilakukan penelusuran, klaim video tersebut tidak benar.

Faktanya ditemukan video serupa yang diunggah akun di Twitter pada 20 September 2022 yang berisi penjelasan berupa video camp karantina tersebut adalah Mobile Cabin Hospital.

Mobile Cabin Hospital merupakan camp yang dibangun untuk merawat pasien yang terpapar Virus Covid beberapa waktu yang lalu dan sekarang Mobile Cabin Hospital sudah tidak digunakan lagi.

Dengan demikian klaim bahwa Tiongkok membuat camp karantina adalah tidak benar karena camp di video tersebut merupakan bangunan lama yang tidak digunakan kembali. Klaim tersebut salah dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

====

[REFERENSI]: https://x.com/JenniferZeng15/status/1572256496305729538