[SALAH] Pemain AI Peppers Terkena Smash Megawati Hangestri Hingga Kepalanya Bocor

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa kepala salah satu pemain AI Peppers bocor setelah terkena smash keras dari Megawati Hangestri merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim dan unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/SyDAGpTlqMc (YouTube)

=======

[NARASI]: “Berhasil Obrak-abrik Team AI Peppers! Megawati Buat Pemain AI Peppers Bocor Terkena Smash nya”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @hobiinfo4807 pada 16 Februari 2024 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa smash dari pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri, mengenai salah satu pemain AI Peppers hingga kepalanya bocor.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Korea Putri 2023/2024 antara Red Sparks melawan AI Peppers pada 8 Desember 2023.

Sumber: YouTube Syaqilla Hanafi

Diketahui bahwa pertandingan yang digelar di Yeomju Gymnasium tersebut memberikan kemenangan kepada Red Sparks dengan skor 3-1. Kemenangan ini membuat Red Sparks naik ke peringkat empat klasemen dengan poin 20 menggusur IBK Altos.

Selain itu, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai bocornya kepala pemain AI Peppers setelah terkena smash Megawati seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @hobiinfo4807 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://sport.solopos.com/klub-megawati-red-sparks-menang-lagi-rebut-3-poin-di-kandang-ai-peppers-1815704
https://radarmadiun.jawapos.com/sport/803452291/hasil-red-sparks-vs-ai-peppers-8-desember-hari-ini-megawati-hangestri-cs-menang-3-1