[SALAH] Kepala Pemain GS Caltex Bocor Setelah Terkena Smash Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa smash keras dari Megawati Hangestri telah mengenai Gyselle Silva hingga kepalanya bocor merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim dan unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/KKBHR0-4Ymg (YouTube)

=======

[NARASI]: “Pelatih GS Caltex Sampai Marah! Saat Megawati Buat Kepala Gyselle Silva Bocor Setelah Terkena Samash”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @hobiinfo4807 pada 21 Februari 2024 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa smash dari pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri, mengenai kepala outside hitter GS Caltex, Gyselle Silva, hingga kepalanya bocor.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Korea Putri 2023/2024 antara Red Sparks melawan GS Caltex pada 6 Januari 2024.

Sumber: YouTube BENS OLAHRAGA

Diketahui bahwa pertandingan yang digelar di Chungmu Gymnasium tersebut memberikan kemenangan kepada Red Sparks dengan skor 3-0. Dengan kemenangan ini, Red Sparks akhirnya bisa sukses memutus tren negatifnya dari Kang So-Hwi dkk.

Selain itu, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai bocornya kepala Gyselle Silva setelah terkena smash Megawati seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @hobiinfo4807 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.bola.net/voli/headshot-megawati-antarkan-red-sparks-putus-tren-negatif-lawan-gs-caltex-616221.html