[SALAH] Pemain IBK Altos Tak Sadarkan Diri Usai Terkena Smash Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa pemain IBK Altos tak sadarkan diri setelah terkena smash dari Megawati Hangestri merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim dan unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Putri Korea 2023/2024.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://web.archive.org/web/20240418140706/https://www.youtube.com/watch?v=JjaH-Eyq29A (YouTube)

=======

[NARASI]: “Pelatih Sampai Ngamuk! Smash Megawati Hangestri Buat Pemain IBK Altos Tak Sadarkan Diri”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @hobiinfo4807 pada 2 Februari 2024 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa pemain IBK Altos tak sadarkan diri usai terkena smash dari pemain Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya unggahan tersebut hanya menampilkan cuplikan video Liga Voli Korea Putri 2023/2024 antara Red Sparks melawan IBK Altos pada 1 Februari 2024.

Sumber: YouTube BANG USRO

Diketahui bahwa pertandingan yang digelar di Chungmu Gymnasium tersebut memberikan kemenangan kepada Red Sparks dengan skor 3-1. Dengan kemenangan ini, Megawati dan kawan-kawan kukuh di peringkat 4 klasemen Liga Voli Korea 2023/2024, menjauh dari kejaran IBK Altos.

Selain itu, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai pemain IBK Altos yang tak sadarkan diri usai terkena smash Megawati seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube @hobiinfo4807 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://tirto.id/hasil-red-spark-vs-ibk-altos-hari-ini-klasemen-voli-1-februari-gVbW