[SALAH] Agnes Mo Jadi Mualaf

Hasil periksa fakta Imroatul.

Informasi yang menyesatkan. Faktanya, Agnes Monica yang dimaksud bukanlah Agnes Monica (Agnez Mo), penyanyi dan aktris ternama Indonesia.

= = = = =
[KATEGORI]: Konten yang menyesatkan

= = = = =
[SUMBER]: Youtube https://web.archive.org/save/https://youtube.com/shorts/alHzgMIFhmg?si=AuO4RE6i0vui4vCK

= = = = =
[NARASI]: AGNES MO RESMI JADI MUALAF

= = = = =
[PENJELASAN]
Kanal Youtube @ChandraTasma pada 7 Maret 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa Agnes Monica seorang penyanyi dan aktris ternama di Indonesia mendapat hidayah menjadi mualaf.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya narator mengambil narasi artikel milik Insertlive dengan judul “Ini Alasan Agnes Monica Putuskan Ucap Syahadat-Mualaf, Singgung soal Radikal”.

Narasi pada artikel tersebut membahas mengenai Agnes Monica yang terlahir dari keluarga non-muslim. Wanita berdarah campuran Dayak dan Melayu tersebut berkeinginan menjadi mualaf semenjak ia masih remaja.

Dengan demikian, informasi yang diunggah oleh @ChandraTasma merupakan informasi yang salah. Adapun Agnes Monica yang dimaksud dalam unggahan video tersebut bukanlah Agnes Monica seorang penyanyi dan aktris ternama di Indonesia.

= = = = = = = = = =
[REFERENSI]
https://www.insertlive.com/hot-gossip/20240308132430-7-332770/ini-alasan-agnes-monica-putuskan-ucap-syahadat–mualaf-singgung-soal-radikal/amp