[SALAH] Tangis Megawati Hangestri Pecah saat Melihat Kapten Red Sparks Terbaring Lemah di Rumah Sakit

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa tangis Megawati Hangestri pecah saat melihat kondisi Lee So Young yang terbaring lemah di rumah sakit merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel mengenai klaim tersebut dan narator hanya membaca ulang dua artikel dari sumber yang berbeda.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/G47F_OuvJjk (YouTube)

=======

[NARASI]: “INNALILLAH:sob::sob:. Tangis Pecah Megawati Melihat Kondisi Lee So Young Terbaring Lemah Dirumah Sakit | TANGIS HISTERIS MEGAWATI MELIHAT INI, KONDISI LEE SO YOUNG LEMAH DIRUMAH SAKIT”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @mediaseleb6532 mengunggah video dengan judul dan thumbnail yang mengklaim bahwa tangis Megawati Hangestri pecah saat melihat kondisi rekan setimnya sekaligus kapten Red Sparks, Lee So Young yang terbaring lemah di rumah sakit.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya tidak ditemukan informasi kredibel mengenai klaim tersebut. Selain itu, nyatanya  narator hanya membaca ulang dua artikel dari sumber yang berbeda.

Pertama, artikel milik CNN Indonesia berjudul “Megawati Benturan Kepala saat Red Sparks Dikalahkan Hillstate”. Dalam artikel diberitakan mengenai insiden benturan kepala antara Megawati dengan Lee So Young yang terjadi dalam momen Liga Voli Korea pada 16 Desember 2023.

Sumber: CNN Indonesia

Kedua, artikel milik Bola Sport berjudul “Liga Voli Korea – Megawati Munculkan Insiden Sangar, 2 Pemain Terkapar dari Lawan Kena Headshot Sampai Kapten Sendiri”. Artikel tersebut memberitakan mengenai aksi Megawati dalam laga keempat di putaran ketiga Liga Voli Korea melawan Hyundai Hillstate pada 16 Desember 2023.

Sumber: Bola Sport

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube  @mediaseleb6532 merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.cnnindonesia.com/olahraga/20231216203803-178-1038199/megawati-benturan-kepala-saat-red-sparks-dikalahkan-hillstate
https://www.bolasport.com/read/313972027/liga-voli-korea-megawati-munculkan-insiden-sangar-2-pemain-terkapar-dari-lawan-kena-headshot-sampai-kapten-sendiri?page=all