[SALAH] “Dalam Rangka Memperingati Gelegar Bulan Suci Ramadhan, BNI Mengadakan Promo Berhadiah Khusus”

Akun palsu. Akun Facebook resmi milik Bank Negara Indonesia (BNI) adalah facebook.com/BNI dan situs resminya adalah bni.co.id.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook Promo Terbaru 2024 (fb.com/61557017733954) pada 14 Maret 2024 mengunggah sebuah gambar yang disertai narasi:

“Dalam Rangka Memperingati Gelegar Bulan Suci Ramadhan, BNI Mengadakan Promo Berhadiah Khusus Seluruh Nasabah Bank BNI Yang Sudah Terdaftar Mobile Banking , Ayo
Daftar Undian Berhadiah Bank BNI. bisa langsung bawah pulang salah satu Hadiah Menarik di bawah ini,,!!!
~ 550 Gram Emas Murni
~ 7 Unit TV Samsung LED
~ 1 Unit Wuling Almas
~ 1 Unit Honda CBR
~ 4 Honda beat New sporty125,
~ 2 Unit yamaha mio
~ 3 Paket Liburan Ke Singapore
~ 2 Paket Liburan Ke Japan
~ 1 Unit Mobil New Fortuner,
~ 5 Paket Umroh,
~ 7 Smartphone Samsung Galaxy Z Flip5
masih banyak lagi Hadiah menarik lainnya Menanti Anda, Buruan daftar dengan cara klik tombol daftar yang tersedia dan silahkan ikuti formulir pendaftaran resmi dari BNI. Untuk pendaftaran nya gratis buat seluruh nasabah Bank Bni,”

Sumber: https://bit.ly/3TgOpxk (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Facebook yang mengatasnamakan PT Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk. atau BNI berbagi hadiah di media sosial meruapakan konten tiruan.

Faktanya, akun tersebut merupakan akun palsu. Akun Facebook resmi milik Bank Negara Indonesia (BNI) adalah facebook.com/BNI dan situs resminya adalah bni.co.id.

Dilansir dari Tirto, lewat unggahannya, pada Jumat (19/1/2024) BNI juga telah melakukan bantahan terkait informasi adanya undian berhadiah seperti yang tersebar di media sosial. Terkait hal ini, BNI meminta masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan program undian berhadiah yang marak di media sosial.

Berikut penjelasan resmi dari BNI dalam unggahan resminya tersebut: “BNI meminta masyarakat untuk waspada terhadap segala bentuk penipuan program undian berhadiah yang marak di media sosial belakangan ini. Terbaru, penipuan program undian berhadiah mengatasnamakan BNI banyak tersebar di media sosial dengan tagline ‘Gebyar Undian Berhadiah’. BNI memastikan, hal tersebut merupakan PENIPUAN,” tulis akun Instagram resmi milik BNI (@bni46) pada Jumat (19/1/2024). Untuk saat ini, BNI tidak mengadakan program undian berhadiah seperti yang dinarasikan dalam unggahan diatas.

REFERENSI
https://tirto.id/hoaks-undian-berhadiah-bni-yang-mencatut-foto-jajaran-komisaris-gWzs
https://turnbackhoax.id/2024/01/17/salah-dalam-rangka-merayakan-ulang-tahun-bni-yg-ke-77bank-bni-mengadakan-pengundian-gebyar-undian-poin-bni/

About Adi Syafitrah 1618 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo