[SALAH] Masa Berkerumun di Texas untuk Anti-Biden

Periksa Fakta Vania.
Faktanya, kerumunan massa sedang meneriaki Texas Rangers atas kemenangannya mengalahkan Arizona Diamondbacks.

=====   

KATEGORI: Konten yang Menyesatkan

=====   

Sumber: Twitter
https://archive.ph/cemZV

=====   

Narasi  
[Diterjemahkan dalam Bahasa Indonesia]
Wow! Kerumunan besar di Texas meneriaki FJB. Ini sudah berakhir.

=====  

Penjelasan:
Akun twitter PAMELA HENSLEY mengunggah video mengenai kerumunan di Texas. Menurut pengguna media sosial, kerumunan tersebut diduga berkumpul selama pemilihan pendahuluan di Texas baru-baru ini dan meneriakkan kata-kata kotor yang ditujukan kepada Presiden Biden.

Dilansir dari kanal berita misbar.com menemukan bahwa video tersebut berasal dari bulan November 2023 dan menggambarkan para penggemar bisbol meneriakkan “Let’s Go Rangers” untuk merayakan kemenangan tim mereka di Phoenix, Texas.

Video tersebut juga serupa dengan video yang diambil dari Youtube pada acara November 2023, semuanya menggambarkan nyanyian “Let’s Go Rangers,” bukan kata kata cacian FJB.

Texas Rangers mengamankan gelar juara perdananya dengan mengalahkan Arizona Diamondbacks dengan skor 4-1 di World Series 2023. Puncak dari pengalaman ini ditandai dengan parade yang cukup besar, yang diperkirakan berjumlah 600.000 orang. Prosesi ini secara mencolok menampilkan keseluruhan roster Texas Rangers saat ini, dilengkapi dengan kehadiran personel tim dan anggota grup kepemilikan yang substansial.

=====    

Referensi:   
https://youtu.be/42d37VdVkmA
https://misbar.com/en/factcheck/2024/03/09/this-video-does-not-show-anti-biden-chants-in-texas
https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-masa-berkerumun-di-texas-untuk-anti-biden