[SALAH] Pemain Hi-Pass Tak Sadarkan Diri Usai Terkena Spike Keras Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa pemain Hi-Pass terjungkal dan tak sadarkan diri usai terkena spike keras dari Megawati Hangestri merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ditemukan bukti kredibel atas klaim tersebut dan narator hanya memberitakan mengenai kemenangan Red Sparks atas Hi-Pass.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://web.archive.org/web/20240229135342/https://www.youtube.com/watch?v=QeyBt7AKWnQ (YouTube)

=======

[NARASI]: “MEMAKAN KORBAN!! Detik² Spike Keras Megawati Mengenai Wajah 2 Pemain Hi-Pass Hingga Lawan Terjungkal | Lawan Terjungkal dan Tak Sadarkan Diri, Detik2 Spike Keras Megawati Memakan 2 Korban Sekaligus”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @ISTANAGOSIP pada 13 Februari 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa spike pemain Red Spark asal Indonesia, Megawati Hangestri, kembali memakan korban. Kali ini, wajah dua orang pemain Hi-Pass diketahui terkena spike keras dari Mega hingga terjungkal dan tak sadarkan diri.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya tidak ditemukan informasi kredibel mengenai pemain Hi-Pass yang tak sadarkan diri usai terkena spike keras dari Megawati seperti yang tertulis pada judul dan thumbnail unggahan.

Selain itu, isi dan narasi dalam video nyatanya juga hanya memberitakan mengenai kemenangan Red Sparks atas Expressway Hi-Pass dengan skor 3-1 dalam laga keempat putaran kelima Liga Korea. Pada laga tersebut, Megawati juga berhasil keluar sebagai pemain terbaik (MVP) berkat performanya yang mendulang 22 poin.

Sumber: TV One News

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube  @ISTANAGOSIP merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.tvonenews.com/sport/arena/187055-smash-keras-megawati-hangestri-akhirnya-terbukti-saat-kalahkan-hi-pass-sampai-bikin-rekan-setimnya-di-red-sparks-melongo-karena

https://turnbackhoax.id/2024/02/23/salah-ratu-voli-korea-meninggal-usai-terkena-spike-keras-dari-megawati-hangestri/ https://turnbackhoax.id/2023/12/18/salah-lee-da-yeong-tak-bergerak-saat-terkena-smash-dari-megawati-hangestri/

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-pemain-hi-pass-tak-sadarkan-diri-usai-terkena-spike-keras-megawati-hangestri