[SALAH] Kameramen TV Terkena Smash dari Megawati Hangestri Hingga Kepalanya Benjol

Hasil periksa fakta ‘Ainayya Al Fatikhah.

Unggahan video yang mengklaim bahwa seorang kameramen TV terkena smash voli dari Megawati Hangestri hingga kepalanya benjol merupakan konten yang menyesatkan. Faktanya, tidak ada bukti valid mengenai berita tersebut dan narator hanya membaca ulang artikel berjudul “Klasemen Liga Voli Korea – Megawati Hangestri dkk Masih Tempati 5 Besar, Red Sparks Sisakan 1 Laga”.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Menyesatkan

=======

[SUMBER]:

https://archive.cob.web.id/archive/1702460846.703178/index.html (YouTube)

=======

[NARASI]: β€œBenjol Seperti Bakpau! Ini Kondisi Kepala Kameramen TV Terkena Smash dari Megawati Hangestri”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube JURNAL INFORMASI (@jurnaliser) pada 27 November 2023 mengunggah video dengan klaim bahwa seorang kameramen TV terkena smash dari anggota tim voli Red Sparks asal Indonesia, Megawati Hangestri. Akibat smash dari Mega, kameramen tersebut sempat pingsan dan muncul benjol pada kepalanya.

Setelah dilakukan penelusuran, faktanya tidak ada informasi resmi dan bukti valid mengenai kameramen TV yang terkena smash dari Megawati seperti yang tertulis pada unggahan.

Selain itu, narator dalam video pada kenyataannya juga hanya membaca ulang artikel milik Bola Sport berjudul “Klasemen Liga Voli Korea – Megawati Hangestri dkk Masih Tempati 5 Besar, Red Sparks Sisakan 1 Laga”. Dalam artikel tersebut diberitakan mengenai tim voli Red Sparks yang masih bertahan di posisi lima besar pada klasemen Liga Voli Korea musim 2023-2024.

Sumber: bolasport.com

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube JURNAL INFORMASI merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://www.bolasport.com/read/313955107/klasemen-liga-voli-korea-megawati-hangestri-dkk-masih-tempati-5-besar-red-sparks-sisakan-1-laga?page=all