[SALAH] Info Lowongan Kerja Puskesmas Sokorejo Pekalongan

Hasil periksa fakta Rahmahan.

Lowongan palsu. Puskesmas Sokorejo membantah mengeluarkan informasi lowongan tersebut.

KATEGORI: KONTEN PALSU

===
SUMBER: Facebook
https://ghostarchive.org/archive/vORPR

===
NARASI:
“Dibutuhkan Segera Staff Kantor dan OB Girl usia maksimal 35 Dibutuhkan Perempuan Untuk Ditempatkan di PUSKESMAS SOKOREJO

Alamat :

, Jl. Ir. Sutami, Sokorejo, Kec. Pekalongan Tim., Kota Pekalongan, Jawa Tengah 51129

Kualifikasi :

Khusus Perempuan
Min. Ijazah SMA/SMK/D3/S1
Usia Maksimal 35
Bisa Komputer Minim Dasar

Info Lengkap

082229833431″

===
PENJELASAN:
Telah beredar informasi lowongan pekerjaan di Puskesmas Sokorejo, Kota Pekalongan. Dalam lowongan tesebut dibutuhkan staf kantor dan OB khusus perempuan, berusia maksimal 35 tahun, minimal ijazah SMA/SMK. Tertulis pula nomor telepon yang tersambung dengan aplikasi WhatsApp.

Faktanya lowongan tersebut palsu. Puskesmas Sokorejo melalui akun Instagram resminya telah membantah loker tersebut, “Informasi lowongan kerja (loker) ini adalah HOAX, mohon untuk masyarakat khususnya masyarakat Kota Pekalongan agar tidak melakukan transaksi berbentuk apapun pada nomor WhatsApp atau akun Facebook tersebut.”

Penipuan lowongan kerja yang mengatasnamakan puskesmas marak terjadi dengan format serupa dan sering dibagikan melalui grup lowongan kerja di Facebook. Dengan modus yang sama, pengirim lamaran akan diarahkan ke aplikasi WhatsApp dan diminta melakukan transaksi. Diharapkan masyarakat berhati-hati dan lebih kritis dalam menerima informasi. Maka dari itu lowongan kerja di Puskesmas Sokorejo masuk ke dalam kategori konten palsu.

===
https://www.instagram.com/p/C3hc3w8LGuT/?igsh=ZGpkd3dmNG04NGI%3D

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-info-lowongan-kerja-puskesmas-sokorejo-pekalongan