[SALAH] Pemain Hyundai Hillstate Masuk Rumah Sakit Usai Terkena Spike Maut Megawati Hangestri

Hasil periksa fakta Ainayya.

Unggahan video yang mengklaim bahwa salah seorang pemain Hyundai Hillstate masuk rumah sakit usai terkena spike maut dari Megawati Hangestri merupakan konten yang dimanipulasi. Faktanya, narator hanya membaca ulang artikel berjudul “Ratu Joget Korea Kembali Jadi Korban Megawati Hangestri, Kepala Lee Da-hyeon Kena Headshot Mega”.

=======

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=======

[SUMBER]:

https://ghostarchive.org/varchive/Zw4WWxu-xG4 (YouTube)

=======

[NARASI]: “MEGAWATI SAMPAI MENANGIS!! Pelatih Hyundai Marah 1 Pemain Masuk Rumah Sakit Karena Spike Maut Megatron”

=======

[PENJELASAN]:

Kanal YouTube @ISTANAGOSIP pada 6 Februari 2024 mengunggah video dengan klaim bahwa spike maut pemain Red Spark asal Indonesia, Megawati Hangestri, kembali memakan korban. Kali ini, salah satu pemain Hyundai Hillstate diketahui masuk rumah sakit setelah terkena spike dari Megawati.

Setelah menonton keseluruhan video, faktanya narator hanya membaca ulang artikel milik Tribun Jabar berjudul “Ratu Joget Korea Kembali Jadi Korban Megawati Hangestri, Kepala Lee Da-hyeon Kena Headshot Mega”.

Sumber: Tribun Jabar

Dalam artikel diberitakan mengenai smash Megawati yang mengenai wajah dua pemain Hyundai Hillstate, yakni Lee Da Hyeon dan Yang Hyo Jin, dalam pertandingan Red Sparks vs Hyundai Hillstate yang diadakan di Gimnasium Daejeon Chungmu pada 4 Februari 2024.

Namun, tidak ditemukan informasi kredibel mengenai pemain Hyundai Hillstate yang masuk rumah sakit setelah terkena spike dari Megawati seperti yang diklaim pada unggahan.

Dengan demikian, informasi yang disebarluaskan oleh kanal YouTube  @ISTANAGOSIP merupakan informasi yang salah.

=======

[REFERENSI]:

https://jabar.tribunnews.com/amp/2024/02/05/ratu-joget-korea-kembali-jadi-korban-megawati-hangestri-kepala-lee-da-hyeon-kena-headshot-mega

https://turnbackhoax.id/2024/02/23/salah-ratu-voli-korea-meninggal-usai-terkena-spike-keras-dari-megawati-hangestri/ https://turnbackhoax.id/2023/12/18/salah-lee-da-yeong-tak-bergerak-saat-terkena-smash-dari-megawati-hangestri/

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-pemain-hyundai-hillstate-masuk-rumah-sakit-usai-terkena-spike-maut-megawati-hangestri