[SALAH] Christine Hakim Promosikan Obat Pembersih Pembuluh Darah

Periksa fakta oleh Amanda Rahma

Faktanya, postingan yang memperlihatkan aktris Indonesia, Christine Hakim mempromosikan obat pembersih pembuluh darah tidaklah benar. Postingan tersebut hanya berupa thumbnail disertai tautan ke situs penjualan produk dan foto Christine Hakim. Selain itu, tidak ada jejak digital Christine Hakim memiliki atau menggunakan produk tersebut.

====
[KATEGORI] Konten palsu

====
[SUMBER] Facebook
https://ghostarchive.org/archive/HerKQ

====
[NARASI] Saya menemukan produk yang membersihkan pembuluh darah dalam 4 hari ! Tablet murah ini disebut….

====
[PENJELASAN]
Sebuah postingan beredar di Facebook menampilkan aktris Indonesia, Christine Hakim sedang mempromosikan obat pembersih pembuluh darah. Postingan ini memuat foto Christine Hakim dan sebuah thumbnail YouTube. Ketika thumbnail ini diklik, ternyata bukan video YouTube tetapi berupa suatu situs penjualan produk pembersih pembuluh darah.

Dikutip dari laman http://Kompas.com bahwa, Christine Hakim tidak memiliki jejak digital mempromosikan produk ini. Selain itu, aktris asal Indonesia ini diketahui belum pernah tersorot media mengalami sakit yang berhubungan dengan pembuluh darah.

Dengan demikian, postingan yang menampilkan Christine Hakim mempromosikan produk pembersih pembuluh darah tidaklah benar.

====
[REFERENSI]
https://www.kompas.com/cekfakta/read/2024/02/07/161700582/-hoaks-christine-hakim-promosikan-obat-pembersih-pembuluh-darah

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-christine-hakim-promosikan-obat-pembersih-pembuluh-darah