[SALAH] Foto “selamat kak ayu ting ting atas pernikahan nya”

Selain tidak ada informasi valid tentang pernikahan Ayu Ting Ting, foto prosesi pernikahan di postingan itu merupakan foto ketika pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi pada 22 Mei 2022.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten yang Menyesatkan
===========================================

Akun Facebook Putri Alicia (fb.com/100012593882671) pada 7 Februari 2024 mengunggah sebuah postingan di grup DESAIN RUMAH IMPIAN dengan narasi:

“Waahhh selamat kak ayu ting ting atas pernikahan nya, suami nya cakep banget kalah cakep dari rafi ahmad, akhir nya bahagia juga stelah di fitnah habis habisan malah dapat yang lebih, ternyata kemarin bukan sekedar lamaran tapi langsung ijab kabul dan menikah, selamat ya teh ayu bahagia selalu semua di acara terlihat terharu menangis bahagia, lihat di sini vide0 pernikahan ayu dan pak fardhana haru banget https://bit[dot]ly/Vidioo-pernikahan-ayu-tingting”

Sumber: https://archive.cob.web.id/archive/1707457927.249742/index.html (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya postingan yang mengklaim bahwa Ayu Ting Ting melangsungkan pernikahan pada 7 Februari 2024 merupakan klaim yang menyesatkan.

Faktanya, selain tidak ada informasi valid tentang pernikahan Ayu Ting Ting, foto prosesi pernikahan di postingan itu merupakan foto ketika pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi pada 22 Mei 2022.

Foto yang identik dimuat di postingan akun Instagram resmi milik Maudy Ayunda pada 23 Mei 2022 dengan narasi: “Unforgettable.”

Dilansir dari Tempo, Ayu Ting Ting belakangan ini menghebohkan publik karena dikabarkan telah melangsungkan lamaran pada Ahad, 4 Februari 2024. pada Rabu, 7 Februari 2024. Kabar tersebut muncul pertama kali lewat salah satu akun Tiktok yang mengunggah dua foto dari acara lamaran Ayu.

Umi Kalsum membenarkan kabar lamaran anaknya. Mengutip sebuah media online, ketika ditanya soal kabar bahagia tersebut, Umi Kalsum mengonfirmasinya melalui pesan singkat. Sayangnya, ibunda Ayu tak banyak memberikan penjelasan. Umi Kalsum juga meminta doa agar rencana baik putrinya itu berjalan dengan lancar.

REFERENSI
https://www.instagram.com/p/Cd5BAHfl2dN/?igsh=MTl2Z3l5aTduMDNl&img_index=4
https://seleb.tempo.co/read/1831168/foto-lamaran-ayu-ting-ting-dengan-anggota-tni-marak-beredar-umi-kalsum-benarkan-kabar-bahagia
https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-foto-selamat-kak-ayu-ting-ting-atas-pernikahan-nya

About Adi Syafitrah 1618 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo