[SALAH] Akun WhatsApp Pj Bupati Bangkalan Arief M. Edie Meminta Komitmen Fee Kepada Investor

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Arief menegaskan nomor WhatsApp tersebut bukan miliknya.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/ KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WHATSAPP

===
NARASI:
“+62 812-9270-1415
Arief M. Edie”

===
PENJELASAN: Beredar akun WhatsApp dengan nomor “+62 812-9270-1415” mengatasnamakan Pj Bupati Bangkalan Arie M. Edie. Akun tersebut mengirimkan pesan ke salah satu pengusaha rumput laut yang berinvestasi di Kecamatan Klampis meminta komitmen fee jika hendak berinvestasi.

Faktanya akun tersebut palsu. Dilansir dari radarmadura.jawapos.com, Arief menjelaskan akun WhatsApp tersebut bukan miliknya. Ia menegaskan tidak ada permintaan apapun jika ada yang mau berinvestasi ke Bangkalan. Pemkab Bangkalan akan menjamin keamanan dan kepastian bagi pengusaha yang ingin berinvestasi, “Nomor saya sudah banyak diketahui masyarakat. Jangan mudah tertipu dan kita harus menjadi warga Bangkalan yang tidak bermental terjajah”.

Berdasar seluruh referensi, akun WhatsApp Pj Bupati Bangkalan Arief M. Edie Meminta Komitmen Fee Kepada Investor adalah palsu dan masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://radarmadura.jawapos.com/bangkalan/744012323/hati-hati-penipu-catut-nama-pj-bupati-bangkalan-arief-m-edie-imbau-masyarakat-tidak-mudah-tertipu

https://cekhoax.id/cek-fakta/salah-akun-whatsapp-pj-bupati-bangkalan-arief-m-edie-meminta-komitmen-fee-kepada-investor

Themes account,tools mixed, SC wa, tc fear, Fu govt,evidence mixed, scope domestic, actor govt