[SALAH] Eko Patrio Adakan Giveaway 30 Juta di Tiktok

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar bahwa Eko Patrio memberikan hadiah uang sebesar 30 juta rupiah di Tiktok melalui games tebak gambar, akun yang mengatasnamakan Eko Patrio tersebut dapat diindikasi sebagai akun penipuan.

===========

[KATEGORI]: Konten manipulasi

==========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1703076199.276244/index.html 

===========

[NARASI]: โ€œSiapa yang bisa menebak nama hewan diatas, saya janji kirimkan Rp30juta.โ€

===========

[PENJELASAN]: 

Sebuah akun Tiktok yang mengatasnamakan Eko Patrio dengan nama akun @ekopatriosuper.berbagii tengah mengunggah sebuah video yang berisi konten tebak gambar yang disertai narasi jika ada yang berhasil menebak maka akan diberi hadiah uang senilai 30 juta rupiah.

Namun setelah dicek profilnya, akun tersebut bukan lah akun asli milik Eko Patrio. Akun tiruan tersebut telah mengunggah banyak video dengan konten yang sama, yaitu konten giveaway. Pada bagian bio profil juga tertera sebuah link Whatsapp yang dapat diduga sebagai media untuk melakukan penipuan online.

Sebagai tambahan informasi, akun Tiktok asli milik Eko Patrio adalah @ekopatriosuper yang memiliki follower sebanyak lebih dari 800 ribu. Pada bio akun milik Eko Patrio yang asli tersebut bahkan ia juga mencantumkan kalimat, โ€œHati2 PENIPUAN saya TIDAK Pernah buat kuis ditiktok jgn Bego-bego amat jd orangโ€.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@ekopatriosuper