[SALAH] “KOPI SASET BERISI SERBUK NARKOBA”

Hasil periksa fakta Yudho Ardi

Informasi yang menyesatkan, Pihak Indocafe Coffeemix sendiri melalui akun resmi Instagramnya mengklaim bahwa video yang beredar tersebut adalah hoaks.

=====

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

=====

[SUMBER]: TIKTOK
https://archive.cob.web.id/archive/1701095369.977632/index.html

=====

[NARASI]:  kopi saset Indocafe Coffeemix di dalamnya terdapat serbuk obat-obatan narkoba berwarna pink.

=====

[PENJELASAN]:
Sebuah akun Tiktok dengan nama pengguna “dianaz_780” mengunggah video berdurasi 1 menit dengan narasi bahwa Indocafe Coffeemix mengandung serbuk obat-obaran narkoba.

Setelah melakukan penelusuran, video yang beredar di media sosial bahwa di dalam kopi saset Indocafe Coffeemix terdapat serbuk obat-obatan narkoba adalah salah. Video tersebut tidak diketahui kejelasan sumbernya.

Pihak Indocafe Coffeemix sendiri melalui akun resmi Instagramnya mengklaim bahwa video yang beredar tersebut adalah hoaks. Mereka menjamin kualitas mulai dari penyediaan bahan baku, proses produksi, hingga pengemasan sudah sesuai dengan standar yang ketat. Pihak Indocafe Coffeemix juga mengatakan bahwa mereka akan menjaga kepercayaan masyarakat yang telah dibangun selama ini.

Berdasarkan penjelasan di atas klaim tentang Indocafe Coffeemix mengandung serbuk obat-obaran narkoba adalah salah dan masuk kategori konten yang menyesatkan.

=====

[REFERENSI]:
https://www.instagram.com/p/C0EILKSLg9Z/?utm_source=ig_web_copy_link