[SALAH] Cristiano Ronaldo Lempar Mic Wartawan Israel ke Danau

Hasil periksa fakta Vendra Panji

CR7 melempar mic wartawan itu dikarenakan ia sedang merasa kesal akibat performa buruknya di Timnas dan kekesalannya dengan CMTV, bukan dikarenakan wartawan tersebut orang Israel.

===========

[KATEGORI]: Konten menyesatkan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1700475153.05555/index.html

===========

[NARASI]: “Momen Ronaldo Membuang Mik wartawan Israel”

===========

[PENJELASAN]: 

Sebuah postingan Tiktok yang diunggah 12 Oktober 2023 lalu menampilkan sebuah video Ronaldo yang nampak kesal kepada seorang wartawan hingga melempar mic wartawan tersebut, lalu dalam unggahan Tiktok itu juga terdapat teks tambahan mengklaim jika wartawan tersebut merupakan orang Israel.

Setelah mencari sumber asli dari potongan video tersebut, ditemukan hasil temuan jika video tersebut diambil pada tahun 2016 silam. Pada momen tersebut Ronaldo diduga sedang mengalami kekesalan lantaran performa buruknya saat bermain bersama Timnas Portugal di ajang EURO 2016.

Kemudian dilansir dari Goal.com, kekesalannya tersebut bertambah ketika ia dihampiri oleh seorang wartawan dari stasiun TV Portugal bernama CMTV. CMTV dalam beberapa tahun terakhir memang kerap mengekspos kehidupan pribadi Ronaldo dan keluarganya, hal ini yang membuat Ronaldo makin tersulut emosi hingga membuang mic wartawan tersebut ke danau.

Dari hal tersebut maka dapat disimpulkan jika CR7 melempar mic wartawan itu dikarenakan ia sedang merasa kesal akibat performa buruknya di Timnas dan kekesalannya dengan CMTV. Selain itu dalam beberapa artikel yang membahas kejadian ini disebutkan jika wartawan yang menjadi korban amukan Ronaldo itu merupakan seorang pria berwarga negara Portugal bernama Diogo Torres.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.goal.com/en/news/revealed-why-ronaldo-threw-a-reporters-mic-in-a-lake/az17zticq8471cljwjy0u2utb

https://video.tribunnews.com/view/5461/cristiano-ronaldo-lempar-mikrofon-wartawan-ke-danau

https://www.mirror.co.uk/sport/football/news/microphone-thrown-lake-cristiano-ronaldo-8339463