[SALAH] Baim Wong Bagi Hadiah 50 Juta di Tiktok

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Akun Tiktok yang mengunggah Baim Wong sedang melakukan giveaway di Tiktok dengan hadiah 50 juta itu merupakan akun bodong yang mengatasnamakan Baim Wong.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Tiktok https://archive.cob.web.id/archive/1696872723.053257/index.html 

===========

[NARASI]: “bosque saya hari bagikan hadiah uang tunai rp 50 juta bagi yang belum mendapatkannya kusus yang belum follow”

===========

[PENJELASAN]: 

Sebelumnya turnbackhoax.id juga pernah mengunggah artikel yang membahas peristiwa serupa mengenai munculnya sebuah akun Facebook yang mengatasnamakan Baim Wong dan membuat sebuah postingan giveaway berupa uang sebesar 10 juta rupiah.

Kini muncul lagi sebuah postingan di Tiktok yang mengaku sebagai Baim Wong sedang melakukan giveaway uang 50 juta hanya dengan klik follow akun Tiktok tersebut. Akun yang dimaksud tersebut bernama @baimtiiiktok, sedangkan untuk akun asli milik Baim sendiri namanya adalah @baimwong.

Video tersebut menampilkan foto Baim yang nampak sedang memegang kertas bermaterai dan disertai tulisan yang berisi jika ingin mendapatkan uang 50 juta maka kita harus mengikuti akun Tiktok @baimtiiitok ini.

Bila kita cek di akun Tiktok asli milik Baim Wong, tidak ditemui sebuah unggahan dari Baim Wong mengenai ia sedang berbagi uang sebesar 50 juta rupiah untuk siapa saja yang menjadi followernya di Tiktok..

===========

 [REFERENSI] :

https://www.tiktok.com/@baimwong?lang=en

https://turnbackhoax.id/?s=baim