[SALAH] Anak Kandung DN Aidit Provokasi Jokowi Untuk Segera Habisi Umat Islam

Informasi menyesatkan, pria dalam video adalah Kepala BP2MI Benny Rhamdani. Ia meminta izin kepada Jokowi untuk melawan para pihak yang kerap menyerang pemerintah. Benny bukan anak dari Aidit. Aidit memiliki lima anak, yakni Ilham Aidit, Ibarruri Putri Alam, Ilya Aidit, Iwan Aidit, dan Irfan Aidit.

======

[KATEGORI]: KONTEN YANG MENYESATKAN

======

[SUMBER]: FACEBOOK (https://archive.fo/YnC7m)

======

[NARASI]:

Anak Kandung DN. AIDIT Terang-terangan ngajak Perang Saudara dgn UMAT ISLAM…!!!
Dia lagi Memprovokasi Jokowi, AGAR Bertindak Represif kepada UMAT ISLAM…!!!
Masihkah UMAT ISLAM akan TETAP Memilih Capres maupun DPR dari PDIP ..?!!
Inilah Rencana Mereka , Rencana Mereka ini tidak di masukan ke Siaran TV / TVRI.
(Modelnya seperti Bapaknya, AIDIT saat Memprovokasi BUNG KARNO dulu, Menangkapi / Memenjarakan H.M.Natsir & Buya Hamka serta Membubarkan Masyumi & HMI).
INI LAH PROGRAM, DN AIDIT.
Hati-hati & Waspadalah kita semua, Wahai Kaum Muslimin…?!!
Bangkit, Rapatkan Barisan & Bersiap Siagalah, mereka Anak Cucu Keturunan PKI sudah Bergerak secara Terstruktur, Sistematis & Masiv….!!!

======

[PENJELASAN]:

Beredar di Facebook sebuah video yang memperlihatkan seorang pria sedang berbincang dengan Presiden Jokowi.

Dalam postingan tersebut terdapat narasi klaim bahwa pria tersebut merupakan anak dari DN Aidit, ketua Partai Komunis Indonesia (PKI) yang sedang memprovokasi Jokowi untuk bertindak represif terhadap umat Islam.

Berdasarkan hasil penelusuran, pria yang berbincang dengan Jokowi adalah Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani.

Selain menjabat sebagai ketua BP2MI Benny juga tercatat sebagai ketua umum salah satu relawan Jokowi, yakni Barikade 98.

Benny bukan anak dari Aidit. Adapun Aidit memiliki lima anak yakni Ilham Aidit, Ibarruri Putri Alam, Ilya Aidit, Iwan Aidit, dan Irfan Aidit.

Dilansir dari kompas.com, Benny menjelaskan, dirinya meminta izin kepada Jokowi untuk melawan para pihak yang kerap menyerang pemerintah. Ia geram dengan kubu yang terus menebarkan kebencian, hoaks, dan fitnah kepada Jokowi.

Video singkat Benny tengah berbincang dan meminta izin kepada Jokowi untuk melawan pihak yang menyerang pemerintah itu pun sempat viral di media sosial serta menimbulkan pro dan kontra.

======

REFERENSI:

https://www.kompas.com/cekfakta/read/2023/10/03/162900982/-hoaks-anak-dn-aidit-provokasi-jokowi-agar-bertindak-represif?page=all

https://manado.tribunnews.com/2023/09/23/nasib-5-anak-dn-aidit-usai-peristiwa-g-30-s-pki-ada-yang-sudah-pindah-kewarganegaraan