[SALAH] Larutan Klorin Dioksida Dapat Bermanfaat Bagi Kesehatan dan Menyembuhkan Semua Penyakit

Hasil periksa fakta Mochamad Marcell

Faktanya klorin dioksida biasa digunakan sebagai pemutih dalam pembuatan kertas dan dapat beracun jika dikonsumsi oleh manusia. Selengkapnya pada bagian penjelasan.

= = =

Kategori: Konten yang Menyesatkan

= = =

Sumber: Facebook

https://archive.ph/9kmgJ

= = =

Narasi:

“Larutan klorin dioksida ( CD )

Apa lagi yang ditinggalkan CDS detox?

Manfaat CDS

Dengan menghilangkan sejumlah besar racun dari tubuh, CDS membantu proses penyembuhan alami untuk mengembalikan tubuh Anda ke keseimbangan.

Ini adalah racun utama yang menyebabkan penyakit sederhana yang bisa dihilangkan CDS.

Detoksifikasi logam berat: Larutan klorin dioksida ( CDS ) terutama dapat menghilangkan logam berat beracun ( seperti merkuri timbal, arsenik dan kadmium ); Pestisida dan antibiotik tanpa menghilangkan elektrolit penting

Merupakan obat yang ideal untuk perokok dan mereka yang terpapar logam berat (, seperti tambalan amalgam ) di mana air keran terkontaminasi atau untuk menghilangkan akumulasi racun selama bertahun-tahun.

Kemoterapi: CDS relatif baru di sektor ini. Tetapi semakin banyak digunakan oleh ahli onkologi di Eropa dan Amerika Selatan untuk memerangi toksisitas kemo dan efek samping. Dalam hal ini, dokter harus ditanya tentang tingkat pemanfaatan yang tepat….”

= = =

Penjelasan:

Postingan di Facebook dalam bahasa Thailand membagikan informasi bahwa larutan klorin dioksida dapat menjadi obat yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit, menghilangkan racun, dan kanker.

Setelah ditelusuri klaim tersebut menyesatkan, faktanya klorin dioksida merupakan zat kimia yang biasanya digunakan industri pembuat kertas sebagai pemutih, penjernih kolam renang, atau disinfektan untuk membasmi kuman. Dilansir dari Alodokter.com, zat kimia ini dapat berbahaya bagi kesehatan seperti iritasi kulit, iritasi mata, hingga gangguan pernapasan.

Profesor Kimia dari Universitas Chulalongkorn Bangkok melalui AFP menyebut bahwa klorin dioksida bukan digunakan untuk manusia, karena dapat merusak sel dan jaringan. Selain itu, The World Health Organization’s Pan American Health Organization (PAHO) memperingatkan untuk berhati-hati dalam menggunakan klorin dioksida karena bisa menjadi racun dan menimbulkan efek buruk jika tertelan.

Dengan demikian larutan klorin dioksida dapat bermanfaat bagi kesehatan dan menyembuhkan semua penyakit adalah tidak benar dengan kategori Konten yang Menyesatkan.

= = =

Referensi:

https://www.alodokter.com/ketahui-fungsi-dan-bahaya-klorin

https://factcheck.afp.com/doc.afp.com.33VL9NR

= = =

Lanjutan Narasi:

Seimbangkan pH:

CDS adalah bahan kimia dasar alami – CLO2 – dan untuk alasan ini dapat membantu menetralisir keasaman yang disebabkan oleh fermentasi usus dan asam lambung berlebih. Membantu menyeimbangkan kadar glukosa dan mengurangi kadar gula darah. Pada dasarnya, ini membantu penderita diabetes yang masukSebagian besar kelompok terkena keracunan radiasi

kanker:

FDA memiliki ratusan paten untuk menggunakan CDS untuk perawatan kanker

CDS adalah obat yang efektif untuk pengobatan kanker. Membantu meningkatkan kualitas hidup dan kondisi kesehatan secara keseluruhan.

CDS akan mengurangi ukuran tumor dan dalam beberapa kasus mengubah sel kanker kembali ke sel normal. Keracunan radiasi adalah masalah besar yang menyebabkan banyak kanker.

Alergi:

Membantu mengurangi alergi Racun yang menumpuk di tubuh yang menyatu dari makanan, polusi, dan penyalahgunaan. CDS menetralkan alergen dan membantu tubuh menghilangkan alergen dengan aman. Menyebabkan sistem kekebalan tubuh berfungsi secara normal

Alzheimer:

Suplemen CDS membantu mengurangi kerusakan akibat oksidasi dan pembentukan plak di otak orang dengan penyakit Alzheimer. Hilangkan kalsium di kelenjar pineal dan penyebabnya

Partikel fluoride di otak netral.

Sejak itu, otak akan menghasilkan lebih banyak melatonin

Karena itu, orang tidur lebih baik dan lebih lama. Menyebabkan otak dan tubuh pulih

Sistem kekebalan:

CDS adalah stimulan sistem kekebalan alami. Tingkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dengan menghilangkan racun dan patogen yang mengganggu sistem kekebalan tubuh setelah CDS menetralkan racun. Sistem kekebalan tubuh akan bekerja lebih efisien.

CDS menghancurkan Glyphosates. Racun beracun ini disemprotkan pada makanan pertanian secara konvensional, sangat terkait

Autisme

Memerangi infeksi bakteri, virus dan parasit. FDA memiliki banyak paten untuk menggunakan klor dioksida untuk bakteri dan virus.

Singkirkan racun jamur seperti jamur, ragi dan jamur paten. Ada FDA untuk pertanian gas CD yang dapat dengan mudah menghilangkan racun jamur.

CDS adalah suplemen yang baik untuk pria dan wanita yang atlet. Karena membantu meningkatkan oksigen darah, yang meningkatkan tingkat energi

( Baik secara fisik maupun mental )

CDS membantu melawan kelelahan. Dan menormalkan tingkat energi setelah berolahraga Karena membantu menghilangkan racun dari tubuh selama latihan berat.

Detoksifikasi CDS sudah cukup untuk merangsang metabolisme.

CDS membantu mengurangi peradangan kronis yang dapat menyebabkan nyeri tubuh dan nyeri sendi.

CDS memiliki efek alkali alami. Karena setelah semua racun dinetralkan dan dikeluarkan, tubuh akan kembali ke keadaan seimbang.

CDS juga membantu pencernaan dan mengedit.

GERD, singkirkan candida dan singkirkan peradangan yang menyebabkan radang sendi.

= = =