[SALAH] Lowongan Kerja Paruh Waktu di Kalbe

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Kalbe dalam proses rekrutmen tidak pernah memungut biaya kepada kandidat karyawan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

Kategori: Konten Palsu
============

NARASI:
Kalbe saat ini sedang merekrut tim paruh waktu online di Indonesia, selama Anda memiliki ponsel, Anda dapat menghasilkan setidaknya Rp 118.000-Rp 300.000 sehari. Saat ini, Anda hanya perlu menyelesaikan tugas untuk mendapatkan Rp30.000 dan menyetor Rp70.000 untuk menjadi anggota. Dan dapatkan pekerjaan yang stabil dan dapatkan keuntungan jangka Panjang [Anda dapat menarik penghasilan saat menjadi anggota]

Sumber: WhatsApp

PENJELASAN:

Beredar sebuah pesan berantai WhatsApp yang menawarkan pekerjaan paruh waktu di Kalbe yang bisa dikerjakan dari rumah, dengan gaji sebesar Rp118.000-Rp300.000. Yang mana hanya perlu menyelesaikan tugas untuk mendapatkan Rp30.000 ribu dan menyetor sebesar Rp70.000 untuk menjadi anggota.

Berdasarkan hasil penelusuran, pesan berantai tersebut merupakan bentuk phishing yang sering muncul berulang kali dengan motif yang berbeda dan mengatasnamakan perusahaan. Kalbe melalui akun Instagram resminya @lifeatkalbe mengklarifikasi bahwa proses rekrutmen karyawan Kalbe tidak pernah memungut biaya.
Jika para insan Kalbe menemukan pesan serupa yang mengatasnamakan Kalbe, diharap tidak membuka tautan yang dibagikan atau segera melapor ke corp.comm@kalbe.co.id.

Dengan demikian, informasi yang sering beredar terkait lowongan kerja paruh waktu di Kalbe merupakan salah satu phishing, sehingga masuk ke dalam kategori konten palsu.

REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/CvrlJu3yJ5b/?igshid=MzRlODBiNWFlZA%3D%3D