[SALAH] Aurel Hermansyah Bagikan Uang 3 Juta di Facebook

Hasil periksa fakta Vendra Panji

Tidak benar bahwa Aurel sedang melakukan giveaway di Facebook dengan uang sebesar 3 juta rupiah untuk 200 orang pertama.

===========

[KATEGORI]: Konten tiruan

===========

[SUMBER]: Facebook https://archive.cob.web.id/archive/1693032124.371418/index.html 

===========

[NARASI]: “Saya Aurel Hermansyah, 200 orang pertama yang mengucapkan (Salam), saya akan berikan 3 jt secara acak Hari ini dan ini nyata. . Cukup unduh aplikasi untuk mendapatkan hadiah unduhan👇👇”

===========

[PENJELASAN]: 

Muncul lagi sebuah postingan di Facebook yang mengaku sebagai Aurel Hermansyah dengan nama akun 𝒜𝓊𝓇𝑒𝑒𝓁𝓁-𝒜𝓂𝑒𝑒𝑒𝓃𝒶 sedang berbagi uang sebesar 3 juta rupiah untuk 200 orang.

Unggahan tersebut disertai caption yang menjelaskan jika ingin mendapatkan hadiah uang tersebut maka kita harus mengunduh aplikasi pada link yang tertera pada caption. Namun, isi dari video tersebut sendiri hanya menampilkan Aurel yang sedang makan tanpa ditemui satu pun kalimat yang mendukung caption jika benar ia sedang melakukan giveaway uang.

Untuk memastikan kembali, apabila kita pergi langsung ke akun resmi Facebook Aurel Hermansyah yang sudah mendapatkan centang biru dari Facebook, tidak dapat ditemukan informasi yang membenarkan klaim.

Dapat disimpulkan bahwa akun yang mengaku sebagai Aurel tersebut merupakan modus penipuan yang harus diwaspadai. Sebelumnya turnbackhoax.id juga pernah mengunggah artikel serupa mengenai akun tiruan Atta dan Aurel yang mengadakan giveaway uang jutaan rupiah.

===========

 [REFERENSI] :

https://www.facebook.com/profile.php?id=100044841243624

https://turnbackhoax.id/2023/08/05/salah-giveaway-atta-dan-aurel-melalui-akun-facebook-