[SALAH] Lowongan Kerja di Puskesmas Baturusa

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, Then Suyanti memastikan informasi lowongan kerja yang mengatasnamakan Puskesmas Baturusa adalah hoaks.

KATEGORI: KONTEN PALSU

===
SUMBER: Instagram
https://archive.cob.web.id/archive/1690817404.115134/turnbackhoax.id/wp-content/uploads/2023/07/Screenshot_2023-07-27-09-02-50-373_com.instagram.android.jpg

===
NARASI:
“INFO LOWONGAN KERJA
PUSKESMAS BATURUSA
DIBUTUHKAN SEGERA KONTAK

  1. Staf Kantor
  2. Staf Admin
  3. Asisten Lab
  4. Office Boy
    KUALIFIKASI
  5. Bisa Komputer Dasar
  6. Min. SMK/A/D3/S1/Mahasiswa/i
  7. Jujur, Disiplim, Bekerja team
    ALAMAT
    Jl, Sungai Liat – Pangkalpinag. Batu Rusa Kec Merawang, Kabupaten Bangka, Kepulauan Bangka Belitung”

===
PENJELASAN:
Beredar informasi lowongan pekerjaan di Puskesmas Baturusa Kabupaten Bangka pada akun Instagram @lokerbangkabelitungterpercaya dengan kualifikasi pendidikan SMA/SMK hingga D3 maupun S1 sebagai staf administrasi, asisten dan penjaga lab, serta OB. Dalam poster tersebut mencantumkan alamat Puskesmas untuk mengirimkan lamaran pekerjaan.

Melansir dari bangka.tribunnews.com, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka, Then Suyanti memastikan lowongan tersebut adalah hoaks. Then Suyanti menjelaskan proses rekrutmen secara resmi akan diinformasikan melalui situs resmi Dinkes Bangka dan mengimbau kepada masyarakat jika dimintai uang dalam proses rekrutmen agar diabaikan dan melapor kepada pihak berwajib.

Dengan demikian lowongan kerja di Puskesmas Baturusa adalah tidak benar dan masuk ke dalam kategori konten palsu.

===
REFERENSI:
https://bangka.tribunnews.com/2023/07/24/dinkes-bangka-pastikan-lowongan-kerja-puskemas-baturusa-adalah-berita-hoax-ini-penjelasannya