[SALAH] WANITA INI BONGKAR RENCANA JOKOWI ATUR KPU & KPK JEGAL & HABISI ANIES DEMI MENANGKAN GANJAR JADI PRESIDEN

Hasil periksa fakta Putri Lestari.

Konten yang dimanipulasi. Video merupakan hasil editan kumpulan video yang diberi narasi yang menyesatkan. Tidak ditemukan informasi dan bukti valid mengenai rencana Jokowi atur KPU dan KPK untuk menjegal Anies demi menangkan Ganjar jadi presiden.

= = = = =

Kategori : Konten yang Dimanipulasi

= = = = =

Sumber : Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1692170269.994741/singlefile.html

= = = = =

Narasi :
“WANITA INI BONGKAR RENCANA JKW ATUR KPU & KPK JEGAL & H4BISI ANIES DEMI MENANGKAN GANJAR JD PRESIDEN”

= = = = =

Penjelasan :

Akun Youtube Gajah Mada TV mengunggah video pada tanggal 16 Agustus 2023 dengan judul: “WANITA INI BONGKAR RENCANA JKW ATUR KPU & KPK JEGAL & H4BISI ANIES DEMI MENANGKAN GANJAR JD PRESIDEN”.

Video pertama yang dicuplik adalah video yang identik dengan liputan Tribun News pada tanggal 23 Desember 2022 dengan judul: “Sosok Hasnaeni Moein yang Laporkan Ketua KPU RI, Dikenal karena Aksinya yang Nyentrik”.

Video kedua yang dicuplik adalah video yang identik dengan video saat Jokowi menyampaikan visi misi di final debat capres dan cawapres 2019 yang disiarkan secara langsung di akun Youtube CNN Indonesia pada tanggal 13 April 2019.

Video ketiga yang ditampilkan adalah video aksi demonstrasi Mahasiswa Jambi yang diliput akun Youtube Tribunnews pada tanggal 11 April 2023 dengan judul: “Kesal Tak Ditemui Anggota Dewan, Aksi Demo Mahasiswa Jambi Tolak UU Cipta Kerja Berakhir Ricuh”.

Video keempat yang dicuplik adalah video yang identik dengan video yang diunggah di akun Youtube Amien Rais Official pada tanggal 28 April 2023 dnegan judul: “JANGAN BIARKAN PARA “CAPIT” (CAcingPITa) MENJUAL BANGSA INI KE CHINA. INDONESIA IS NOT FOR SALE!”.

Video lain yang diunggah adalah video yang tidak ada kaitannya dengan narasi yang disampaikan. Tidak ditemukan informasi dan bukti valid mengenai rencana Jokowi atur KPU dan KPK untuk menjegal Anies demi menangkan Ganjar jadi presiden.

= = = = =

Referensi :

https://www.youtube.com/watch?v=QtBgizCCwlQ
https://www.youtube.com/watch?v=qTuZCP2QNcA
https://www.youtube.com/watch?v=TelMFWNYVE8
https://www.youtube.com/watch?v=PQ1d4QlcuGc