[SALAH] Akun WhatsApp Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan +62 81232722952

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Kabag Prokopim Setdakab Bireuen, Azmi menegaskan Pj Bupati Bireuen tidak pernah melakukan penggalangan donasi untuk kegiatan tersebut.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WhatsApp

===
NARASI:
“Assalamualaikum apa bener ini dengna salah satu pengurus DARUSSA’ADA COT BADA
Klok bleh tau dengan BP/ibu siyapa saya berbicara ini
Perkenalkan saya BPK Aulia Sofyan PJ Bupati kabupaten Bireuen”

===
PENJELASAN:
Beredar akun WhatsApp mengatasnamakan Pj Bupati Bireuen, Aulia Sodyan. Akun bernomor +62 81232722952 menggunakan foto profil bupati dan mengirimkan pesan terkait penggalangan donasi untuk berbagai yayasan dan pondok pesantren.

Setelah ditelusuri, akun WhatsApp tersebut adalah palsu. melansir dari acehekspres.com, Kabag Prokopim Setdakab Bireuen, Azmi menegaskan Pj Bupati Bireuen tidak pernah melakukan penggalangan donasi untuk kegiatan tersebut. Azmi juga menambahkan jika ingin mengetahui program yang digagas bupati, warga bisa langsung mengonfirmasi kepada bagian protokol dan komunikasi pimpinan atau dinas terkait.

Dari paparan fakta di atas, akun WhatsApp Pj Bupati Bireuen, Aulia Sofyan +62 81232722952 adalah tidak benar dan masuk kategori konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://acehekspres.com/news/waspada-penipuan-catut-nama-pj-bupati-bireuen/index.html

https://aceh.tribunnews.com/2023/07/12/nama-pj-bupati-bireuen-aulia-sofyan-dicatut-untuk-penggalangan-dana-sasar-pimpinan-dayah