[SALAH] “Giveaway Baim Wong melalui akun Facebook Bos_Qui”

Akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Tiruan
===========================================

Akun Facebook Bos_Qui (fb.com/100094893811048) pada 12 Juli 2023 mengunggah sebuah video yang menampilkan artis Baim Wong dengan narasi:

“Yang punya REKENING BRI BCA BNI MANDIRI Saya tranfer 10juta Sekarang Juga”

Sumber: archive.ph/kQNLI (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun Bos_Qui yang membagikan video konten giveaway dengan menggunakan video milik artis Baim Wong merupakan konten tiruan.

Faktanya, akun itu merupakan akun palsu. Kegiatan bagi-bagi hadiah oleh Baim Wong hanya akan dilakukan melalui Youtube dan Instagram live serta Facebook gaming resmi milik Baim dan Paula untuk menghindari penipuan.

Berdasarkan hasil penelusuran, konten seperti ini pernah diperiksa faktanya melalui artikel berjudul [SALAH] “Giveaway Baim Wong melalui akun Facebook BὍsquee” yang terbit di situs turnbackhoax.id pada 4 Juni 2023.

Dilansir dari artikel ini, Paula, istri dari Baim Wong melakukan klarifikasi dalam video yang diunggah pada 19 Juli 2020 di kanal Youtube Baby Kiano Tiger Wong.

“Giveaway kita itu selalu ada jamnya. Jadi kalau giveaway Baim Paula itu hanya hanya ada di YouTube dan Instagram, itu pun live. Kita live karena menghindari settingan, penipuan. Kalau pun ada di Facebook, itu giveaway di Facebook gaming. Selain itu, kita tidak pernah mengadakan giveaway,” kata Paula dalam video tersebut.

REFERENSI
https://turnbackhoax.id/2023/06/04/salah-giveaway-baim-wong-melalui-akun-facebook-bὅsquee/

About Adi Syafitrah 1627 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo