[SALAH Surat Undangan Pelatihan Teknis Fungsional Oleh Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Pusbangpeg ASN BKN tidak pernah mengeluarkan surat tersebut dan tidak pernah memungut biaya apapun diluar skema PNBP yang berlaku sesuai ketentuan melalu kode billing.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

===========================================
Kategori: Konten Tiruan

===========================================
Sumber: I-Flyer

===========================================
Narasi:
“BADAN KEPEGAWAIAN NEGARA
PUSAT PENGEMBANGAN KEPEGAWAIAN APARATUR SIPIL NEGARA

Nomor: 137/Und.A/TU/PusbangpegASN/VIII/2023
Lampiran: 1 (satu)lembar
Perihal: Undangan Pelatihan Teknis Fungsional Kepegawaian Angkatan 6, 7 dan 8 Tahun 2023

Yang terhormat
Kepala DPMPTSP Kabupaten Jombang
di tempat
Dengan hormat bersama surat ini kami sampaikan bahwa Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN memulai kegiatan Pelatihan untuk Umum pada tahun 2023 dengan di laksanakannya Pelatihan Teknis Fungsional Kepegawaian Angkatan 6, 7 dan 8 Tahun 2023 PNBP Umum. Pelatihan yang terdiri dari 3 (tiga) angkatan ini diikuti oleh total 111 peserta yang berasal dari Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah Pelataihan dilaksanakan dengan fasilitator yang kompeten dalam bidang teknis fungsional kepegawaian … oleh fasilitator kegiatan pada pelatihan teknis ini peserta juga akan … Adapun pelatihan fungsional terdiri dari … SDM Aparatur dan Auditor Manajemen”

===========================================
PENJELASAN
Beredar surat undangan pelatihan teknis fungsional kepegawaian Angkatan 6,7, dan 8 tahun 2023 dengna nomor surat 137/Und.A/TU/PusbangpegASN/VB/2023 oleh Pusat Pengembangan Kepegawaian Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian Negara (Pusbangpeg ASN BKN).

Akun Instagram Pusbangpeg ASN Bkn @pusbangpegasn.bkn mengonfirmasi bahwa surat undangn tersebut adalah hoaks. Pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat tersebut dan tidak pernah memungut biaya di luar skema PNBP yang berlaku sesuai ketentuan, melalui kode billing dan bukan melalui akun bank perseorangan.

Informasi resmi hanya dapat diakses melalui situs resmi pusbang.bkn.go.id dan media sosial resmi Instagram: @pusbangpegasn.bkn dan Tiktok: pusbangpeg_asn_bkn. Dapat disimpulkan, surat undangan pelatihan teknis fungsional kepegawaian oleh Pusbangpeg ASN BKN adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

===========================================
REFERENSI
https://www.instagram.com/p/CtjgxEKP4CU/

https://pusbangasn.bkn.go.id/news/penipuan-mengatasnamakan-pusbangpeg-asn-bkn