[SALAH] Fitur baru Whatsapp: WA Me Settings

Hasil Periksa Fakta Dyah Febriyani

Link Wa[dot]me/settings bisa membuat aplikasi Whatsapp eror hingga akun keluar.

[KATEGORI]
Parodi/satire

[SUMBER]
Twitter
https://archive.cob.web.id/archive/1685463376.768141/singlefile.html

[NARASI]
” Fitur baru WhatsApp coba lu ketik wa[dot]me/settings terus kirim ke temenlu atau grup”

[PENJELASAN]
Pesan Whatsapp berupa link WA Me Setting tersebut viral berawal dari salah satu akun base Twitter bernama @tanyarl mengirimkan tangkapan layar soal fitur baru WA. Banyak pengguna Twitter yang mencoba fitur tersebut, ternyata setelah dicoba aplikasi Whatsapp tiba-tiba eror.

Dilansir dari kompas.com, Berdasarkan percobaan yang telah dilakukan, WhatsApp eror akibat WA Me Settings cenderung terjadi pada aplikasi WhatsApp versi beta dan publik di ponsel berbasis Android. 

Jika mendapat pesan serupa jangan ditekan pada tautan agar aplikasi Whatsapp tidak eror. Apabila sudah terlanjur eror gunakan cara berikut agar Whatsapp kembali normal.

Pertama,  buka WhatsApp melalui web dan pergi ke room chat yang sebelumnya telah dikirim link tersebut. Setelah itu klik lama bubble chat yang berisi link Wa Me Settings tersebut lalu klik “Hapus Semua Pesan.” Maka chat link tersebut akan terhapus sehingga aplikasi WhatsApp Anda dapat berjalan normal kembali.

[REFERENSI]
https://amp.kompas.com/tekno/read/2023/05/29/17000057/apa-itu-link-wa-me-settings-dan-kenapa-bisa-bikin-whatsapp-eror

https://www.ayobandung.com/bisnis/amp/798937718/fitur-baru-whatsapp-link-wa-me-setting-viral-di-twitter-apakah-aman-jika-diakses

https://www.instagram.com/p/Cs19DYzPPJ9/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==