[SALAH] Desta Cabut Gugatan Cerai dan Resmi Rujuk dengan Natasha

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Kuasa hukum Desta menegaskan bahwa tidak ada pencabutan gugatan cerai yang diajukan kliennya. Ia menegaskan bahwa kabar tersebut merupakan berita bohong alias hoaks.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1684849832.875131/singlefile.html (YOUTUBE)

=====

[NARASI]: “HARI INI || RESMI RUJUK KEMBALI DESTA CABUT GUGATAN CERAI NATASHA RIZKY DEMI SANG ANAK TERCINTA”

=====

[PENJELASAN]:

Baru-baru ini media sosial dikejutkan dengan pengajuan gugatan cerai yang dilakukan presenter Deddy Mahendra Desta atau yang lebih dikenal dengan Desta. Desta menggugat cerai istrinya yang juga seorang aktris, Natasha Rizky. Hal tersebut cukup mengejutkan karena sebelumnya tidak ada pemberitaan negatif mengenai pernikahan keduanya.

Tak selang lama dari kabar perceraiannya tersebut, kini beredar kabar lain yaitu Desta mencabut gugatan cerainya. Kabar ini beredar di berbagai media sosial seperti Youtube dan TikTok. Salah satu kanal Youtube yang mengklaim pencabutan gugatan cerai Desta adalah kanal CCTV Seleb. Video yang diunggah pada 22 Mei 2023 tersebut sudah ditonton lebih dari 130 ribu kali dan mendapat lebih dari 300 komentar.

Namun setelah menonton keseluruhan video, tidak ada informasi yang menjelaskan Desta mencabut gugatan cerainya. Narasi yang dibacakan pada video identik dengan artikel yang diunggah Gorajuara dengan judul “Masih Ada Peluang! Desta Gugat Cerai Natasha Rizky Bisa Batal Perceraian, Karena Hal Ini”. Dalam artikel tersebut menjelaskan mengenai langkah mediasi atau damai yang bisa menjadi peluang Desta dan Natasha Rizky untuk membatalkan perceraian.

Dikutip dari Kompas, kuasa hukum Desta, Hendra Siregar, mengatakan bahwa kliennya tidak mencabut permohonan cerai tersebut sehingga proses perceraian masih berlanjut. Hendra menegaskan bahwa kabar Desta cabut gugatan cerai Natasha Rizky merupakan berita bohong alias hoaks.

=====

[REFERENSI]: