[SALAH] Pasangan Ganjar – Ahok Maju Pilpres 2024

Hasil periksa fakta Agnes Amungkasari.

Tidak ada informasi pencalonan Ganjar dan Ahok dalam video yang beredar. Selain itu, tidak ada keterangan yang menyebutkan Surya Paloh dan Anies merasa cemas akan hal ini.

=====

[KATEGORI]: Konten yang Dimanipulasi

=====

[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1682710915.772999/singlefile.html (Youtube)

=====

[NARASI]: “PASANGAN GANJAR-AHOK MAJU DI 2024, SURYA PALOH DAN ANIES KETAR-KETIR MENDENGAR INI”

=====

[PENJELASAN]:

Kanal Youtube Seputar Istana mengunggah video dengan klaim pasangan Ganjar Pranowo dan Basuki Tjahaja Purnama atau yang lebih dikenal Ahok, akan maju sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024. Dalam judul video juga disebutkan bahwa Surya Paloh dan Anies merasa ketar-ketir dengan pencalonan ini.

Setelah menonton keseluruhan video, tidak ada informasi yang menyebutkan bahwa pasangan Ganjar dan Ahok akan maju ke Pilpres 2024. Selain itu, tidak ada keterangan yang menyebutkan Surya Paloh dan Anies merasa cemas akan hal ini.

Narator dalam video hanya membacakan narasi yang menjelaskan bahwa saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung Ganjar sebagai calon Presiden. Video hanya berisi cuplikan atau potongan-potongan tayangan yang dikompilasi dari berbagai peristiwa yang tidak berkaitan. Sehingga tidak mendukung judul video.

=====

[REFERENSI]: