[SALAH] “Akun 𝐒𝐢𝐭𝐢 𝐍𝐮𝐫𝐡𝐚𝐥𝐢𝐳𝐚.𝐅𝐚𝐧’𝐬 membagikan RM 10.000 dan Iphone 14”

Informasi palsu dan bukan akun resmi. Akun Facebook resmi Siti Nurhaliza adalah facebook.com/SitiNurhalizaOfficial. Di akun resmi tidak ditemukan pengumuman pembagian hadiah seperti yang beredar di media sosial.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.
===========================================
Kategori: Konten Palsu
===========================================

Akun Facebook 𝐒𝐢𝐭𝐢 𝐍𝐮𝐫𝐡𝐚𝐥𝐢𝐳𝐚.𝐅𝐚𝐧’𝐬 (fb.com/100090700548233) pada 5 Mei 2023 mengunggah sebuah video yang menampilkan penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza dengan narasi:

“S̲a̲y̲a̲ ̲a̲k̲a̲n̲ ̲m̲e̲n̲d̲e̲r̲m̲a̲ ̲w̲a̲n̲g̲ ̲t̲u̲n̲a̲i̲ ̲R̲M̲10̲,̲0̲0̲0̲ ̲dan IPHONE 14 k̲e̲p̲a̲d̲a̲ ̲450̲ ̲o̲r̲a̲n̲g̲ ̲p̲e̲r̲t̲a̲m̲a̲ ̲y̲a̲n̲g̲ ̲m̲e̲n̲e̲k̲a̲ ̲n̲o̲m̲b̲o̲r̲ ̲d̲a̲l̲a̲m̲ ̲g̲a̲m̲b̲a̲r̲!̲ ̲d̲a̲n̲ ̲i̲n̲i̲ ̲a̲d̲a̲l̲a̲h̲ ̲n̲y̲a̲t̲a̲ Dapatkan wang hadiah IPHONE 14anda di sini https://tinyurl[dot]com/74sdr7ht SEMOGA BERMANFAAT”

Sumber: archive.ph/LLFQS (Arsip)
===========================================

PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, adanya akun 𝐒𝐢𝐭𝐢 𝐍𝐮𝐫𝐡𝐚𝐥𝐢𝐳𝐚.𝐅𝐚𝐧’𝐬 yang membagikan uang tunai 10.000 Ringgit Malaysia dan Iphone 14 menggunakan video penyanyi asal Malaysia, Siti Nurhaliza merupakan konten palsu.

Faktanya, informasi tersebut palsu dan bukan akun resmi. Akun Facebook resmi Siti Nurhaliza adalah facebook.com/SitiNurhalizaOfficial. Di akun resmi tidak ditemukan pengumuman pembagian hadiah seperti yang beredar di media sosial.

Begitu juga di akun Instagram resmi Siti Nurhaliza, juga tidak terdapat pengumuman pembagian uang dan handphone seperti yang beredar di media sosial.

REFERENSI
https://www.facebook.com/SitiNurhalizaOfficial
https://www.instagram.com/ctdk/

About Adi Syafitrah 1634 Articles
Pemeriksa Fakta Mafindo