[SALAH] SYARIFAH WAJO LAPOR ASIB ALI KE KOMNAS PEREMPUAN, HOTMAN PARIS BAWA DUA BARANG BUKTI KUAT.

Hasil periksa fakta Ummul Hidayah.
Unggahan video dengan klaim Syarifah melaporkan Asib Ali ke Komnas Perempuan dan Hotman Paris membawa dua barang bukti kuat tentang permasalahan mereka. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang mengomentari masalah antara Ali dengan Sarifah.

=========
[KATEGORI]: Koneksi yang salah.

========
[SUMBER]: https://archive.cob.web.id/archive/1678589860.983971/singlefile.html (YouTube)

=====
[NARASI:]
“SYARIFAH WAJO LAPOR ASIB ALI KE KOMNAS PEREMPUAN, HOTMAN PARIS BAWA DUA BARANG BUKTI KUAT”.

============
[PENJELASAN]:

Akun YouTube MAKANTU GOSIP pada 9 Maret 2023 mengunggah video dengan judul “SYARIFAH WAJO LAPOR ASIB ALI KE KOMNAS PEREMPUAN, HOTMAN PARIS BAWA DUA BARANG BUKTI KUAT”. Judul tersebut tidak sesuai dengan isi dari video yang diunggah. Video yang berdurasi 8 menit 13 detik itu tidak membahas Sarifah melaporkan Asib Ali ke Komnas Perempuan dan Hotman Paris membawa dua barang bukti kuat tentang permasalahan mereka. Unggahan tersebut tidak sesuai baik dari cover dan judul dengan isinya. Unggahan tersebut hanya berisikan video-video TikTok yang mengomentari masalah antara Ali dengan Sarifah.

Video TikTok dalam unggahan tersebut diantaranya milik akun anna_srie, rudiadweinde, dan tiya6u89. Video TikTok milik akun  anna_srie berisikan komentar yang disampaikan kepada Sarifah tentang tindakannya yang hanya memberi harapan palsu kepada Ali. Video milik akun rudiadweind berisikan ucapan syukur karena Ali dan anna_sries sudah mulai sadar bahwa cintanya sia-sia. Video TikTok milik akun tiya6u89 berisikan potongan video ketika Sarifah hadir di acara Pagi – Pagi Ambyar untuk menjelaskan permasalahannya dengan Asib Ali.

==========
[REFERENSI]:
– https://vt.tiktok.com/ZS8QM9857/
– https://vt.tiktok.com/ZS8QMXA9E/
– https://vt.tiktok.com/ZS8qvEhL6/