[SALAH] Akun Facebook Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Menawarkan Jabatan

Hasil periksa fakta Rahmah an.

Wali Kota Cilegon, Helldy Agustain mengonfirmasi bahwa akun Facebook tersebut palsu dan ia tidak pernah menawarkan jabatan apapun melalui sosial media.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: FACEBOOK
https://archive.cob.web.id/archive/1678078266.934328/singlefile.html

===
NARASI:
“Slm untk kluarga”
“Terimakasih pa wali”
“Slm sehat selalu Golongan brp saat ini”
“3d”
“Kebtulan minggu dpn bp ingin ikukn rolling
Bp ingin promosikn kmu
Jg kpercyaan bp dgn baik”
“Semoga amanah dan berpprestasi sesuai hrpan bpk”
“Tngkatkn kinerj mu lbh baik”
“Inya Allah pa”
“Kirim sk mu ke wa bpk agar pnitia segera lkukan proses promosi penetapan jab baru 081250028377 wa bp”

===
PENJELASAN:
Beredar akun Facebook Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. Akun terseut memakai foto profil Helldy Agustian memakai kemeja putih dan menggunakan latar belakang Facebook yaitu foto berdua dengan Wakil Wali Kota Cilegon, Sanuji Pentamarta. Akun tersebut juga mengirimkan pesan melalui messenger kepada ASN di lingkungan Pemkot Cilegon dan menawarkan kenaikan jabatan.

Faktanya, Helldy Agustian melalui akun media sosial pribadinya dengan mengunggah tangkapan layar chat dan profil Facebook akun tersebut, menyatakan bahwa akun tersebut merupakan modus penipuan. Ia menambahkan tidak pernah menawarkan jabatan apapun melalui media sosial. Akun Facebook pribadinya yaitu H. Helldy Agustian, SE, SH (https://www.facebook.com/HelldyPage).

Berdasar pada seluruh referensi, akun Facebook Wali Kota Cilegon Helldy Agustian adalah tidak benar dan masuk kategori konten tiruan.

REFERENSI;
https://www.instagram.com/p/CpJuaU_h-Nn/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=pfbid0BDo5AY8am7XgNM8QFU8oHxCWVZyYgjhSkJ3TWf1MDEbirYDhqzL1EauMesJxnTBcl&id=100035988742212&mibextid=Nif5oz