[SALAH] Raul Lemos Ungkap Krisdayanti Berselingkuh

Hasil periksa fakta Pandan Wangi Sukma Listyono Putri

Video dengan klaim Raul Lemos yang membongkar fakta Krisdayanti melakukan perselingkuhan merupakan konten dengan kategori konten yang dimanipulasi.

=========
[KATEGORI]
Konten yang Dimanipulasi

========
[NARASI]
“Serem!! Raul Lemos Ngamuk Ungkap Krisdayanti Berselingkuh, Angkat Tangan Anang Diam Membisu?”

Sumber: Youtube
https://archive.cob.web.id/archive/1676508026.571955/singlefile.html

==========
[PENJELASAN]

Pada Rabu. 15 Februari 2023 sebuah channel youtube dengan nama Vemi Liar (https://www.youtube.com/@VemiLiar) mengunggah sebuah konten dengan klaim Raul Lemos suami dari salah satu diva ternama Indonesia yang membongkar isu perselingkuhan istrinya sendiri yakni Krisdayanti atau yang lebih akrab disapa KD. Kejadian tersebut pun hingga menyeret nama Anang Hermanysah selaku mantan suami dari KD.

Di dalam video tersebut pengunggah menyampaikan perihal instagram story yang beberapa waktu lalu diunggah oleh Raul Lemos pada laman instagramnya yang berisikan kalimat mengenai perselingkuhan. Namun, setelah dilakukan penelusuran lebih lanjut dikutip dari planet.merdeka.com postingan Raul Lemos terkait perselingkuhan tersebut telah diunggah pada tahun 2019 lalu. Selain itu, tidak terdapat bukti-bukti kuat yang disampaikan oleh narator di dalam video unggahan sebagai bukti Krisdayanti telah melakukan perselingkuhan hingga mengakibatkan Raul Lemos mengamuk. Bahkan, Anang Hermansyah pun juga tidak sama sekali disinggung di dalam narasi oleh pengunggah.

Pada thumbnail video sendiri merupakan editan dari foto-foto Yuni Shara yang merupakan kakak kandung dari Krisdayanti, Raul Lemos serta Anang Hermansyah dan seorang perempuan yang tidak diketahui identitasnya yang sebetulnya tidak mendukung dari klaim yang disampaikan oleh pengunggah.

Tak hanya itu, kumpulan video-video yang diunggah di dalam konten tersebut juga tidak mendukung klaim yang disampaikan oleh Vemi Liar. Salah satunya yakni video yang diunggah oleh channel youtube Deddy Corbuzier (https://www.youtube.com/@corbuzier) pada 12 Juni 2020 yang mengundang Raul Lemos dan Krisdayanti ke dalam acara podcastnya untuk membahas perihal pertikaian diantara Krisdayanti dan anaknya Aurel Hermansyah.

Bahkan, hingga kini baik Krisdayanti maupun Raul Lemos masih aktif membagikan kemesraan hubungan pernikahannya seperti yang terlihat dalam unggahan terbaru pada laman instagramnya (https://www.instagram.com/krisdayantilemos/) pada 14 Februari 2023 lalu.

==========
[REFERENSI]
[1] https://planet.merdeka.com/selebrity/raul-lemos-posting-tentang-perselingkuhan-unggahan-krisdayanti-justru-menimbulkan-banyak-pertanyaan.html?page=1
[2] https://youtu.be/q8214JHIkhY
[3] https://www.instagram.com/p/CooANchJdW2/