[SALAH] KIKY SAPUTRI ADAKAN GIVEAWAY MELALUI TIKTOK

Melalui Instagram resminya, Kiky Saputri menyatakan giveaway tersebut palsu dan akun TikTok dengan username @kikisaputri32 bukanlah miliknya.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===

SUMBER: TIKTOK (Akun telah diprivate)

===

NARASI:

“Bismillah mau berbagi rezeki nih pengantin baru

Bagi yang memerlukan Bantuan,kami membantu khusus orang yg benar2 membutuhkan bukan untuk berfoya-foya

Biaya sekolah

Lunasin Hutang

Modal usaha

Bangun Rumah”

===

PENJELASAN: Sebuah akun TikTok bernama @kikysaputri32 membagikan sebuah video yang memperlihatkan kebersamaan komika Kiky Saputri bersama dengan sang suami. Dalam video juga turut disertakan narasi “Bismillah mau berbagi rezeki nih pengantin baru”.

Namun setelah ditelusuri, diketahui bahwa akun tersebut bukanlah akun TikTok milik Kiky Saputri. Akun TikTok milik Kiky bernama @kikysaputrii, yang usernamenya memiliki nama yang sama dengan akun Instagram resminya yakni @kikisaputrii. Melalui laman Instagramnya Kiki dengan tegas menyatakan jika sampai dengan saat ini dirinya tidak pernah membuat giveaway di TikTok.

“Sekali lagi hati-hati ya dengan banyaknya akun palsu yang mengatasnamakan saya di @tiktokofficialindonesia maupun di @instagram .

1. Saya tidak pernah buat giveaway di TIKTOK
2. Itu bukan akun asli saya (akun bodong)
3. Hati-hati jika diminta untuk klik sebuah link dari akun yang tidak terpercaya karena khawatir justru data keuangan kamu yg akan disadap.

Sampai saat ini saya sudah coba menghubungi pihak @tiktokofficialindonesia untuk melaporkan akun tersebut supaya tidak merugikan banyak pihak. TAPI BELUM ADA TANGGAPAN

Mungkin teman2 bisa bantu laporkan/banned akun TikTok tersebut.

Terimakasih dan tetap berhati-hati ya” tegas Kiky pada laman Instagramnya.

Berdasar seluruh referensi dapat dipastikan bahwa TIDAK BENAR Kiky Saputri adakan giveaway melalui TikTok. Unggahan tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===

REFERENSI:

https://www.instagram.com/p/Cos87F5D4w3/