[SALAH] “HOTMAN PARIS LAPORKAN NIKITA MIRZANI DAN FARHAT ABBAS KE POLISI”

Hasil periksa fakta Yudho Ardi

Informasi yang menyesatkan. Faktanya, Hotman Paris membantah tidak pernah melaporkan Nikita Mirzani dan Farhat Abbas. Sementara foto judul artikel yang digunakan dalam informasi itu adalah dari 2019 dan tidak berhubungan dengan Bunda Corla.

=====

[KATEGORI] KONTEN YANG MENYESATKAN

=====

[SUMBER] TIKTOK
https://archive.cob.web.id/archive/1675096741.498028/output.pdf

=====

[NARASI] 
HOTMAN PARIS LAPORKAN NIKITA DAN FARHAT ABBAS

=====

[PENJELASAN]
Sebuah video beredar di media sosial Tiktok dengan narasi Hotman Paris laporkan Nikita Mirzani dan Farhat abbas ke polisi dengan tujuan membela Bunda Corla, akun Tiktok dengan nama pengguna “dip_news”. Video yang sudah ditonton lebih dari 12ribu kali dan juga mendapat berbagai macam komentar netizen. 

Setelah melakukan penelusuran, faktanya, Hotman Paris membantah tidak pernah melaporkan Nikita dan Farhat. Sementara foto judul artikel yang digunakan dalam informasi itu adalah dari 2019 dan tidak berhubungan dengan Bunda Corla.

Melalui akun Instagram pribadi milik Hotman Paris, dia juga telah membantah isu tersebut. Dengan demikian, klaim Hotman Paris laporkan Nikita Mirzani dan Farhat Abbas ke polisi dengan tujuan membela Bunda Corla, merupakan konten yang menyesatkan.

=====

[REFERENSI]
https://metro.suara.com/read/2023/01/30/161321/cek-fakta-bela-bunda-corla-hotman-paris-laporkan-nikita-mirzani-dan-farhat-abas
https://www.instagram.com/p/CoBqZC1PumI/?igshid=YmMyMTA2M2Y=