[SALAH] Surat Undangan Seminar Budaya Mutu Oleh Ditjen Belmawa Kemendikbudristek

Hail periksa fakta Rahmah an.

Surat palsu. LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten mengklarifikasi bahwa surat yang beredar adalah tidak benar.

Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

===========================================
Kategori: Konten Tiruan

===========================================
Sumber: I-Flyer

===========================================
Narasi:
Kepada Yth.
Pimpinan Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia
di, – Tempat

Dalam rangka meningkatkan mutu Pendidikan tinggi melalui upayamembangun budaya mutu di perguruan tinggi, komitmen pimpinan dan badan pengelola perguruan tinggi merupakan salah satu factor kunci keberhasilan. Komitmen dimaksud tercermin dalam kebijakan dan pelanggaran yang mendukung upaya peningkatan mutu melalui .. system penjaminan mutu internal (SPMI). Mengingat pentingya peran pimpinan dari … penerapan system pengelola perguruan tinggi dalam penjaminan mutu. Tahun anggaran 2023 direktorat … dan Kemahasiswaan melalui Direktorat Penjaminan Mutu akan menyelenggarakan …:

“SEMINAR BUDAYA MUTU KEPADA PIMPINAN PERGURUAN TINGGI”

Yang akan dilaksanakan pada:
Hari/Tanggal: Rabu, 25 Januari
Waktu: ..
Tempat: Hotel Kartika … Gatot Subroto, Kav. 18-20, Karet Semanggi – Jakarta

Melalui surat ini … perwakilan, yaitu pimpinan perguruan tinggi, ketua Yayasan dan ketua Lembaga penjamin mutu untuk menghadiri seminar tersebut dengan biaya pendaftaran sebesar …juta rupiah) per peserta.
Untuk pendaftaran silakan menghubungi:
Bapak Ari Pratama, WA ….4448.
Atas perhatian dan kehadirannya, kami ucapkan terima kasih”

===========================================
PENJELASAN
Beredar surat undangan seminar budaya mutu ditujukan kepada pimpinan perguruan tinggi oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek). Dalam surat tersebut tertulis biaya pendaftaran senilai satu juta rupiah dan tercantum nomor WhatsApp atas nama Ari Pratama.

Akun Instagram resmi @lldiktiwilayah4 menegaskan bahwa surat tersebut adalah palsu. LLDIKTI IV mengimbau kepada #RencangLLDIKTI4 agar tetap waspada dan mengklarifikasi berita terlebih dahulu sebelum disebarkan.

Berdasarkan penjelasan di atas surat undangan seminar oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Ditjen Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) adalah hoaks dan masuk kategori konten tiruan.

===========================================
REFERENSI
https://www.instagram.com/p/CnyEEKiBzo5/?igshid=YmMyMTA2M2Y=