[SALAH] AKUN WHATSAPP WAKIL BUPATI SUKOHARJO AGUS SANTOSA MENWARKAN PROGRAM BANTUAN

asil periksa fakta Rahmah an.

Diskominfo Sukoharjo menyatakan jika akun WhatsApp dengan nomor “+62 877-5339-3240” bukan milik Wakil Bupati Sukoharjo Agus Santosa.

KATEGORI: IMPOSTER CONTENT/KONTEN TIRUAN

===
SUMBER: WHATSAPP

===
NARASI:
“Iyaa benar. Ada apay ya”
“Alhamdulillah baik kalua begitu bapak. Sebelumnya perkenalkan saya bpk, H Agus Santosa WAKIL BUPATI Sukoharjo. Mohon maaf mengganggu waktunya”
“nggih pak…”
“ada yang perlu saya sampaikan terkait program bantuan dana hibah untuk MASJID MUSHOLAH tahun anggaran 2023
untuk tahun anggaran 2022 apakah Masjid Al Wahyu kemarin sudah mendapatkan bantuan dari pemkab”

===
PENJELASAN:
Beredar sebuah akun WhatsApp dengan nomor “+62 877-5339-3240” mengatasnamakan Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa menawarkan program bantuan TA 2023.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, akun WhatsApp tersebut diketahui bukan milik Wakil Bupati Sukoharjo. Melansir dari akun media sosial Instagram @ppis_sukoharjo, yang mengunggah laporan isu hoaks Diskominfo Sukoharjo diinformasikan jika nama Agus Santosa telah dicatut dan digunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk modus yang mencatut namanya.

Berdasar pada seluruh referensi, akun WhatsApp “+62 877-5339-3240” dipastikan bukan milik Wakil Bupati Sukoharjo, Agus Santosa. Akun tersebut masuk ke dalam hoaks dengan kategori imposter content atau konten tiruan.

===
REFERENSI:
https://www.instagram.com/p/Cn1JiOJvX_Q/?igshid=YmMyMTA2M2Y%3D

https://www.instagram.com/p/Cn1KBlYPwvJ/?igshid=YmMyMTA2M2Y=